Momen Pangkas Jarak

Laga Sriwijaya FC versus Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnu Saputra, Kuningan, Jawa Barat pada Senin (10/6/2013) ini pukul 15.30 live tv One, akan dijadikan momen atau kesempatan yang tepat untuk memangkas jarak dengan dua tim teratas yakni Persipura Jayapura dan Arema ISL.


SFC sendiri yang berada diurutan ketiga kini sudah tertinggal poin cukup jauh dari kedua pesaingnya itu, dengan baru mengemas 42 poin dari 21 pertandingan. Sementara Persipura yang kian kokoh di puncak klasemen sementara,sukses mengemas 57 poin dari 23 pertandingan. Begitupun, Arema yang mantap di posisi runner up juga tidak bakal tergeser pekan ini karena sudah mengumpulkan 48 poin dari 23 pertandingan.


Jadi kalaupun SFC menang lawan Persita, poin maksimal yang bisa dikemas adalah 45 poin dengan menyimpan satu pertandingan lebih banyak dari kedua tim teratas itu. Ini juga artinya peluang SFC untuk memepet Arema masih terbuka lebar, asalkan meraih kemenangan kembali dalam pertandingan selanjutnya saat melawan Persib Bandung pada 15 Juni mendatang.

“Saya hanya minta anak-anak untuk fokus ke satu pertandingan dulu. Nanti saja kita pikirkan laga lawan Persib, terpenting sekarang bagaimana caranya kita meraih poin penuh di kandang Persita nanti (hari ini, red),” kata Head Coach SFC, Kas Hartadi ketika dihubungi Sripoku.com, Minggu (9/6/2013).


Sebenarnya atas kertas SFC jauh lebih diunggulkan karena perbedaan peringkat dengan Persita cukup jauh. Jika tim tamu menempati papan atas di posisi ke-3, maka sebaliknya tim tuan rumah harus menempati papan bawah di posisi ke-16 atau peringkat ke-3 dari bawah. Melihat perbedaan yang sangat timpang itu jadi cukup wajar apabila banyak pihak berhitung secara matematis dengan mengunggulkan SFC sebagai pemenang.


Melihat itu, tampaknya Kas tidak ingin terlena. Dia tetap meminta pada Herman Dzumafo Effandi dan kawan-kawan agar tidak akan meremehkan lawannya. Kendati Persita baru saja dibantai Arema ISL dengan skor telak 3-0 di Stadion Kanjuruhan Malang pada 3 Juni lalu. Namun hal itu bukan jadi patokan jika SFC akan menang mudah jika bertemu di markas Persita.

“Kita tidak ingin terlena dengan hasil buruk dari Persita saat bermain di kandang Arema itu. Bagaimana pun Persita tetap memiliki potensi untuk membahayakan kita,” katanya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments