• "Paksa" Indonesia Pakai Kostum Tandang, KNVB Minta Maaf

    Presiden Federasi Sepakbola Belanda (KNVB), Michael Van Praag, meminta maaf terkait kegagalan tim nasional Indonesia memakai kostum kandang pada pertandingan uji coba melawan Belanda, Jumat 7 Juni 2013, malam nanti.
    Padahal, sebenarnya Indonesia berhak memakai kostum Merah Putih yang juga melambangkan identitas nasional.

    Van Praag mengakui, Indonesia sebagai tuan rumah berhak memakai kostum kandang Merah Putih, dan itu telah sesuai dengan regulasi FIFA. Namun, menurut Van Praag, KNVB dan promotor telah melakukan kesepakatan mengenai kostum bertanding. Itu sebabnya, Belanda hanya membawa satu kostum ke Indonesia.

    "Mengenai kostum, saya meminta maaf. Kami mengenakan kostum itu lantaran sudah sesuai perjanjian dengan pihak promotor. Indonesia sebenarnya berhak menggunakan kostum utama," ujar Van Praag di kantor PSSI, Senayan Jakarta, Jumat 7 Juni 2013.

    Dalam kesempatan itu, Van Praag mengatakan, tidak ada maksud menghina dan melecehkan Indonesia. "Tapi, karena ada perjanjian dengan promotor, kami tidak membawa kostum lain. Saat mengunjungi China nanti, kami pun akan memakai kostum oranye," jelas Van Praag.

    Terkait absennya perwakilan timnas Belanda dalam jumpa pers jelang pertandingan melawan Indonesia, Kamis 6 Juni 2013, Van Praag menyatakan belum mengetahui alasannya karena saat itu dia masih berada dalam pesawat.

    "Jadi saya belum bisa jawab, kenapa tim kami tidak datang dalam konferensi pers. Tapi, memang menghadiri jumpa pers merupakan regulasi sebelum pertandingan," beber Van Praag.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com