PBR Bisa Jegal Sriwijaya FC

Di atas kertas sebenarnya peluang SFC untuk kembali meraih poin maksimal saat melawan PBR ini sangat mungkin terjadi. Pasalnya tim lawan saat ini sedang dalam keadaan terpuruk, karena dari delapan laga terakhir PBR belum pernah sekalipun meraih kemenangan. Tim asal Bandung itu hanya mengemas empat kali kemenangan dan empat kali hasil seri.

Rekor kandangnya pun tidak terlalu bagus karena dari 14 kali pertandingan, PBR hanya mampu menang empat kali kemenangan, lima imbang dan lima kali kalah. Hal itu jelas sangat jauh berbeda jika dibandingkan dengan rekor tandang SFC, yakni sudah bermain 14 kali dengan meraih tujuh kali kemenangan dan lima kali kalah. Lima kekalahan itu pun saat dijamu oleh tim-tim superior, seperti Persipura, Arema, Persib, Persisam dan Mitra Kukar, selebihnya SFC mampu mengamankan poin sempurna.

“Rekor tandang kita memang baik dan saya harap ini bisa dipertahankan. Semua pemain sudah mengerti akan tugasnya masing-masing, kalau kita butuh kemenangan demi kemenangan untuk menjaga posisi runner up saat ini. Sebagai pelatih saya hanya mengingatkan saya agar jangan terlengah dan tetap fokus,” kata Kas, Senin (24/6/2013).

Menghadapi PBR yang performanya sedang naik turun saat ini, diakui Kas hasil akhirnya memang akan sulit diterka. Meski target timnya dalam laga tandang kali ini sudah pasti meraih tiga poin, tapi tetap motivasi tim tuan rumah diprediksi bakal jadi hambatan yang berat. Dia sadar betul dengan nama besar yang ada di SFC pastinya setiap tim, terutama tim-tim yang yang peringkatnya berada di papan bawah, dipastikan tampil lebih menggila.

“Saya seperti kita lawan Arema (23/6) kemarin, pemain sangat termotivasi untuk menang karena kita ingin membuktikan tim sehebat Aremapun bisa dikalahkan. Begitupun tim lain melihat tim kita pasti akan memiliki motivasi yang serupa,” ungkapnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments