PBR vs Sriwijaya FC, Adu Tajam Camara vs Foday


Duel Sriwijaya FC versus Pelita Bandung Jaya (PBR) dipastikan bakal mempertemukan dua predator asal Benua Afrika dari masing-masing tim. Nama Camara Sekou (Mali) dari kubu tuan rumah dan Boakay Eddie Foday (Liberia) dari pihak tim tamu tampaknya ingin saling membuktikan ketajamanannya, ketika bertemu di Stadion Si Jalak Harupat, Siliwangi, Bandung pada Sabtu (29/6) besok pukul 19.00 WIB.

Foday sendiri yang mandul dalam enam pertandingan terakhir mengaku sudah cukup gatal mencetak gol kembali. Terakhir pemain asal Liberia itu mencetak gol ketika bertemu Persidafon Dafonsoro pada 28 April lalu. Kendati demikian, Foday masih tetap menjadi pemain andalan karena tak jarang dia pun selalu memberikan assist atau umpan pada pemain depan lainnya.

“Semua striker pasti ingin cetak gol, tapi yang penting saya hanya berusaha ingin memenangkan SFC dan meraih tiga poin,” katanya dalam pesan singkatnya pada Sripoku.com, Kamis (27/6).

Head Coach SFC, Kas Hartadi menambahkan sama sekali tidak meragukan kualitas Foday. Pemain bertubuh jangkung itu tetap menjadi bagian penting bagi timnya, karena selain bertugas membobol gawang lawan perannya juga adalah sebagai playmaker. Absennya Erick Weeks Lewis menjadikan Foday sebagai alternatif satu-satunya yang bisa dioptimalkan untuk mengatur permainan, kapan timnya harus menyerang dan kapan harus bertahan.

“Foday akan tetap kita tempatkan di belakang Dzumafo yang akan tetap berperan sebagai target man,” katanya.

Mantan Pelatih Sekayu Youth Soccers Academy (SYSA) itu menambahkan meski di atas kertas timnya lebih diunggulkan dari PBR, tapi dia tidak ingin sekali-kali meremehkan lawannya itu. Hasil buruk yang diraih oleh skuad asuhan Darko Daniel Janackovic (Pelatih PBR) dalam beberapa laga terakhir, sama sekali bukan jaminan bagi timnya akan menang mudah.

“Segala kemungkinan dalam pertandingan bisa saja terjadi, termasuk menelan kekalahan jika tidak berlaku waspada. PBR pastinya lebih termotivasi saat menghadapi tim yang lebih kuat, apalagi mereka akan main di kandangs sendiri,” tegas Kas.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments