Persib vs SFC, Duel Winger M Ridwan Vs Tantan

Pertemuan Sriwijaya FC versus Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (15/6/2013) besok pukul 15.30 live ANTV, akan menjadi duel duo winger terbaik dari masing-masing tim.

Dari kubu tuan rumah nama M Ridwan dipastikan bakal menempati posisi sayap kanan, sebaliknya dari kubu tim tamu akan menempatkan Tantan di posisi sayap kiri.

Melihat penampilan keduanya pada musim ini ada beberapa persamaan yang bisa diulas, misalnya perolehan gol dari Tantan dan Ridwan ternyata sama-sama sudah mengoleksi delapan gol. Artinya soal ketajaman keduanya untuk menjebol gawang lawan sudah tidak perlu diragukan lagi.

Kemudian pula dilihat dari statistik seperti dilansir soccerway.com, keduanya pun menjadi pemain yang paling sering bermain di klubnya masing-masing. Jika Ridwan sudah bermain selama 2027 menit dari 23 pertandingan bersama Persib, maka Tantan pun paling sering bermain di SFC dengan total 1763 menit dari 21 pertandingan.

Menarik disaksikan sebab kedua winger terbaik ini dipastikan juga akan sering beradu fisik meski secara tidak langsung. Ridwan yang ditugaskan untuk membongkar pertahanan SFC dari sayap kanan memang akan lebih sering bertemu Mahyadi Panggabean dibandingkan Tantan.

Namun Head Coach SFC, Kas Hartadi berharap agresivitas Tantan bisa mencegah Ridwan untuk terus melancarkan serangan dari sektor sayap. Artinya, dia berharap agar Ridwan fokus untuk membantu pertahanan timnya bersama Supardi Nasir di sektor sayap kanan. Pihaknya percaya, Tantan yang selama ini diandalkan bermain di sayap kiri akan mampu menjalanka tugas itu dengan baik.

“Saya berharap serangan Persib akan berkurang, karena mereka juga harus fokus di sektor pertahanan. Saya yakin Tantan akan merepotkan Supardi jika ditempatkan di sayap kiri," kata mantan pemain Persisam Samarinda itu.

Pelatih asal Solo itu menyadari permainan Persib tidak hanya akan bertumpu pada Ridwan seorang yang akan mencoba mengirimkan umpan crossingnya dari sektor kanan. Lebih dari itu tim yang berjuluk Maung Bandung ini juga bakal merepotkan timnya dari sektor sayap kiri. Nama Hilton Moreira sudah pasti akan merepotkan barisan pertahanannya di sektor kanan yang ditempati oleh Fandy Mochtar.

“Kita waspadai permainan sayap Persib ini. Latihan kita sejak awal memang difokuskan untuk antisipasi umpan-umpan crossingnya, sebab kita sadar Persib memiliki striker berbahaya yakni Sergio van Dijk yang siap menyambut umpan crossing itu,” ungkap Kas.

Penulis : Darwin Sepriansyah
Editor : Soegeng Haryadi

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments