Persib vs SFC, Panggung Duel Hilton-Dzumafo

Duel superbigmacth antara Sriwijaya FC versus Persib Bandung di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung pada Sabtu (15/6/2013) ini pukul 15.30 live ANTV, akan menjadi panggung dua sosok sentral kedua tim, yaitu Herman Dzumafo Effandi (SFC) dan Hilton Moreira (Persib).

Kedua ini pemain layak menjadi sorotan karena melihat statusnya sebagai pemain pinjaman dari masing-masing tim sejak awal putaran kedua lalu. Tentu pertemuan kali ini akan menjadi ajang pembuktian bagi dua bomber asing itu, untuk menyakinkan pihak manajemen masing-masing klub, bahwa langkah pertukaran mereka bukan pilihan yang salah. Mengingat pada awalnya diketahui banyak pihak, yang pro dan kontrak atas kebijakan untuk pertukaran kedua pemain itu.

Namun sejauh ini penampilan Dzumafo bersama SFC bisa dibilang lebih baik dibandingkan Hilton Moreira ketika bersama Persib. Dilihat dari sumbangan gol, Dzumafo terhitung sudah menyumbangkan tiga gol (dua pinalti dan satu open play) dari lima pertandingan, sedangkan Hilton sendiri baru berhasil menciptakan satu gol saja dari jumlah pertandingan.

Kemudian, Dzumafo pun sukses membawa timnya meraih kemenangan tiga kali, satu kali seri dan satu kali kalah, sedangkan Hilton bersama Persib mengemas dua kemenangan, satu kali seri dan dua kali kekalahan. Makanya pertemuan kali ini bisa dibilang menjadi ajang pembuktian dari kedua bomber, untuk memberikan hasil terbaik bagi klub barunya itu.

Terkhusus Dzumafo, selain bertekad membawa SFC meraih kemenangan atas Persib. Lebih dari itu tujuan pemain berpostur tinggi besar ini juga ingin membuktikan bahwa performa dan penampilannya masih bisa diandalkan. Keputusan manajemen Persib yang ingin ‘membuang’ dirinya sebelum terjadi kesepakatan untuk ditukar dengan Hilton, sebisa mungkin akan dijawab dalam pertemuan sore nanti.

“Sekarang saya sudah bersama SFC dan saya harus bisa bermain total membawa SFC menang. Persib memang pernah jadi bagian dari saya (pada putaran pertama lalu), tapi itu masa lalu saya,” katanya, Sabtu (15/6/2013).

Tak sungkan pemain yang bersinar di klub lamanya PSPS Pekanbaru itu menyatakan siap mencetak gol ke gawang Persib. Dua gol ke gawang Persita Tangerang pada laga Senin (10/6/2-13) lalu menjadi bukti bahwa naluri mencetak golnya masih tinggi, terlebih dengan dukungan pemain SFC lainnya.

“Mudah-mudahan saat lawan Persib nanti saya kembali cetak gol, dan kembali membawa SFC meraih kemenangan,” harapnya.

Meski diakui Dzumafo target timnya untuk menang dikandang Persib ini cukup sulit, namun dia bersama rekannya yang lain akan berusaha semaksimal mungkin memberikan permainan terbaik. Termasuk ketika berduel dengan mantan rekan-rekannya sendiri di lapangan hijau, terutama dari lini belakang, mantan pemain PSPS itu tetap akan bermain fight dan tanpa kompromi.

“Saya tahu lawan yang tangguh. Mereka memiliki komposisi pemain yang merata dari lini per lini,” terang pria yang beristrikan orang Indonesia itu.

Serupa Hilton Moreira pun mengaku sudah tidak sabar ingin menjebol gawang mantan timnya, SFC. Baginya tidak ada hal berbeda menghadapi mantan rekan satu tim. Fokus utamanya saat ini adalah menumpahkan kemampuan terbaik bagi Persib, dan untuk itu dia pun berharap bisa mendapatkan dukungan penuh dari para bobotoh (sebutan suporter Persib) saat timnya bertanding nanti.

“Saya sudah lama tidak cetak gol. Saat lawan Pelita Bandung Raya (11/6) lalu pun saya tidak bisa main karena akumulasi. Sekarang saya siap dimainkan lagi dan siap bawa Persib menang,” katanya.

Menanggapi penampilan SFC pada putaran kedua ini, Hilton mengatakan, kondisi Laskar Wong Kito sekarang mampu tampil konsisten meski dengan skuad yang sudah banyak berubah. Secara keseluruhan kepergian lima pemain yang dilepas pada akhir putaran pertama lalu, tidak membuat kekuatan SFC berkurang meski sebagain besar pemain yang jadi juara musim lalu pun sudah banyak berpindah klub.

“Tahun lalu saya bisa juara di sana, tapi sekarang materi pemain beda. Musim ini banyak pemain pindah dan diganti pemain-pemain baru, tapi SFC tetap hebat karena mereka punya mental juara,” ungkap pemain asal Brasil itu.

“Kita harus waspadai itu. Saya akan bicara sama pelatih soal kekuatan SFC, bagaimana caranya kita bisa menahan permainan mereka nanti,” sambung Hilton.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments