• PSSI Bakal Perketat Syarat Bagi Promotor Laga Timnas

    Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Indonesia, La Nyalla Mattalitti menyesalkan keputusan managers meeting yang "memaksa" Indonesia menggunakan kostum tandang saat menjamu Belanda di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, hari ini, 7 Juni 2013. Menurut La Nyalla, kejadian ini merupakan kesalahan dari pihak promotor.

    "Itu sama saja tidak ada gunanya kata respect yang dipasang di lengan jersey pemain, kalau tim tamu sudah tak mengakui eksistensi tim tuan rumah. Ini semua kesalahan EO atau promotor yang menjual terlalu murah semangat kebangsaan," kata La Nyalla kepada wartawan, Jumat, 7 Juni 2013. 

    Seperti diketahui, Indonesia dipastikan tidak akan menggunakan kostum Merah-Putih saat menjamu Belanda, sore nanti. Keputusan ini diambil setelah Die Oranje hanya membawa kostum kandang berwarna oranye. Indonesia pun mengalah dan harus menggunakan kostum berwarna putih.

    La Nyalla menegaskan bahwa, kejadian ini seharusnya tidak terjadi bila pihak promotor, dalam hal ini Nine Sport mengikuti setiap regulasi yang ada. Karena itu, ke depan La Nyalla yang juga menjabat sebagai wakil ketua umum PSSI berjanji akan menertibkan promotor 'nakal' yang menangani duel timnas.

    "PSSI akan menertibkan EO (promotor) yang tidak menjalankan aturan baku. Bagaimanapun juga PSSI punya hak untuk meminta persyaratan yang harus dijalankan oleh EO (promotor). Soal apapun itu," kata La Nyalla.

    "Ingat yang ditangani adalah Timnas Indonesia. Timnas Indonesia juga punya kontribusi atas keberhasilan mereka menjual tiket. Cukup sudah kami diinjak-injak oleh arogansi EO. Kami juga bisa mendatangkan tim negara lain untuk melakukan uji coba di sini," beber La Nyalla.

    Menurut La Nyalla, PSSI berhak meminta promotor agar berkordinasi dengan transparan dan gamblang tanpa harus ditutup-tutupi demi kelancaran pertandingan dan aturan baku yang sudah ditetapkan FIFA.  "Karena itu, kedepan bila EO mau memperoleh izin kami akan tanda tangan kesepakatan yang harus mereka laksanakan untuk Timnas indonesia," sambung La Nyalla.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com