Sebelum Duel, Dzumafo-Thierry Reuni

Duel panas yang akan tersaji antara Sriwijaya FC versus Arema ISL, Minggu (23/6) mendatang, tidak membuat hubungan pertemanan antara striker SFC, Herman Dzumafo Effandi dan defender Arema, Thierry Gathuessi menjadi tergangggu.

Ditemui di Hotel Emilia Kompleks Palembang Indah Mall (PIM), Kamis (20/6), kedua pemain ini tampak akrab berbincang-bincang. Dalam pertemuan itu memang Dzumafo yang sejatinya tinggal di Hotel Swarna Dwipa sengaja mengunjungi rekannya itu, karena mendengar kabar kalah skuad Arema sudah tiba di Palembang sejak Rabu (19/6/2013) kemarin sore.

Keduanya mengaku pertemanan mereka ini sudah terjalin sejak lama atau tepatnya ketika awal Thierry berseragam SFC yakni pada musim 2010 dan Dzumafo waktu itu masih berada di PSPS Pekanbaru. Persamaan asal negara yang Kamerun yang menjadikan kedua pemain ini cepat akrab, meskipun status Thierry sendiri sebenarnya berkewarganegaraan Prancis.

Pertemuan singkat yang berlangsung di lobi Hotel Emilia itu pun hanya berlangsung sekitar 30 menit. Tak banyak bahan perbincangan yang dibahas, terkecuali membicarakan pengalaman masing-masing dan tak lupa mengenai pertandingan antara kedua timnya pada akhir pekan nanti.

Thierry sendiri yang bakal menghadapi timnya sendiri mengaku akan tetap bermain profesional dan berusaha semaksimal mungkin memenangkan Arema.

“Saya mau Arema menang. Kita ingin posisi runner up tetap ditangan, meskipun SFC juga berpeluang untuk merebutnya,” ucap Thierry.

“Kita memang berteman, tapi kalau sudah berada di lapangan semuanya sudah berbeda. Saya bermain profesional dan begitupun dengan Dzumafo,” sambung Thierry yang diamini anggukan Dzumafo sembari tersenyum.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments