Selama Ramadhan Pertandingan ISL Digelar Malam Hari


Untuk memberikan kenyaman dan tidak mengganggu ibadah puasa yang dijalani para pesepakbola, PT Liga Indonesia menetapkan jadwal laga Liga Super Indonesia (LSI) selama bulan suci Ramadhan digelar malam hari.

Demikian dikatakan CEO PT Liga Indonesia, Joko Driyono kepada wartawan di kantor PSSI, Jakarta, Selasa (25/6/2013). "Selama buan puasa, pertandingan LSI akan digelar pada pukul 21.00. Ini berbeda dari sebelumnya yang biasanya digelar pukul 15.30 atau pukul 19.00," kata Joko.

Joko menuturkan bahwa pelaksanaan laga di malam hari ini bertujuan pemain tetap bisa menjalankan ibadah puasa dan ibadah lainnya selama Ramadhan. Pemilihan waktu malam hari selama Ramadhan juga dimaksudkan untuk memulihkan kembali fisik pemain yang menjalani ibadah puasa seharian.

"Untuk waktu penyelenggaraan tidak ada perubahan. Semua laga sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan sejak bergulirnya LSI," imbuh Joko.

Masih dari Joko yang menjelaskan bahwa selama bulan suci Ramadhan jumlah pertandingan yang akan digelar sebanyak 20 kali. "Seperti di bulan-bulan Ramadhan sebelumnya, cara ini efektif untuk tetap menjaga kondisi fisik pemain dan pertandingan sesuai jadwal yang telah diagendakan," terang Joko. (Warta Kota/Get)

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments