• SFC U-21 Optimis Kandaskan Persita


    Skuad Sriwijaya FC U-21 kian optimis menghadapi lawan terberatnya Persita Tangerang U-21, dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) U-21 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palambang, Minggu (9/6/2013) mendatang. Skuad yang dikomandoi oleh Rizky Dwi Ramadhana ini yakin bisa mengemas poin sempurna dalam laga perdana pada putaran kedua ISL U-21 itu.


    Head Coach SFC U-21, Edi Iswantoro menyatakan sudah mengantongi kelemahan tim lawan. Karena itu dia cukup optimis bisa menaklukkan Persita. Terlebih persiapan yang dijalani skuadnya juga sudah lebih baik dibandingkan pada putaran pertama lalu. Sejumlah taktik dan strategi sudah terus dimatangkan. Tidak hanya persiapan menghadapi Persita tapi juga untuk laga melawan dua tim lainnya, yakni PSPS dan Persisko Tanjabbar.

    “Kita sudah pernah bertemu ketiganya saat putaran pertama lalu. Jadi kita sedikit banyak sudah mengetahui kekuatan lawan. Bagaimana cara mereka bermain dan siapa-siapa saja pemain andalannya,” kata Edi ketika dihubungi Sripo, Jumat (7/6/2013).

    Dikatakan, khusus Persita sendiri kekuatannya terletak pada dua pemain andalannya yakni Sirvi Arvani (striker) dan Reki Rahayu (kiper). Keduanya sudah memiliki pengalaman lebih baik karena mereka ini juga tergabung dalam skuad Persita senior. Kemudian pula dilihat dari pola permainan yang diterapkan pun, Persita selalu mengandalkan taktik dan strategi yang serupa.

    “Hal ini juga bisa jadi keuntungan kita, untuk bisa mengantisipasinya lebih awal,” katanya

    Meski enggan menyebut taktik dari Persita dan bagaimana cara mengantisipasinya secara terperinci, tapi Edi mengaku kekuatan tim yang berjuluk Pendekar Cisadane itu teletak pada permainan timnya. Wajar saja sebab persiapan Persita jauh lebih baik dibandingkan tim-tim lainnya termasuk SFC sendiri yang baru perisiapan satu bulan sebelum kompetisi dimulai.

    “Sementara Persita ini sudah persiapan sejak empat bulan sebelum kompetisi dimulai. Makanya untuk kolektivitas tim mereka jauh lebih baik,” ucapnya.

    Namun jelang putaran kedua ini, lanjut Edi, pihaknya juga coba memperbaiki dan evaluasi kekurangan pada putaran pertama lalu. Jedah libur satu bulan setelah usai putaran pertama sebisa mungkin dilakukan untuk mematangkan kerja sama tim, dan hasilnya kini sudah cukup baik. Tinggal lagi menunggu hari H yang akan berlangsung satu hari lagi, untuk menerapkan semua materi latihan selama ini dalam pertandingan yang sebenarnya.

    “Semua pemain dalam kondisi siap. Tidak ada yang cedera. Kita siap memberikan kejuatan pada Persita dalam laga perdana nanti,” janjinya.

    No Klub P W D L GD PTS
    1. PERSITA U21 3 2 1 0 6-2 7
    2. SRIWIJAYA FC U21 3 2 1 0 5-2 7
    3. PSPS U21 3 1 0 2 5-7 3
    4. PERSISKO U21 3 0 0 3 0-5 0

    Jadwal Pertandingan SFC U-21 Putaran Kedua:
    09/Jun/2013 PERSITA U21 - SRIWIJAYA FC U21
    12/Jun/2013 SRIWIJAYA FC U21 - PERSISKO TANJABBAR U21
    15/Jun/2013 PSPS U21 - SRIWIJAYA FC U21

  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com