• SFC Usung Misi Pertahankan Tiga Besar

    Jelang pertandingan Sriwijaya FC versus Persita Tangerang di Stadion Mashud Wisnu Saputra, 10 Meinanti, tak ada misi lain yang diusung Tantan dan kawan-kawan selain berupaya mengamankan poin untuk mempertahankan posisi di tiga besar.

    Wajar saja peluang SFC yang merangsek ke posisi runner up atau ke posisi puncak tidak mungkin terealisai, karena selisih poin dengan Arema ISL dan Persipura Jayapura terlalu jauh. Seperti diketahui saat ini SFC baru  mengemas 42 poin, terpaut 6 poin dari Arema yang memang melakoni dua pertandingan lebih banyak. Begitu pun dengan Persipura yang semakin kokoh di puncak klasemen dengan perolehan 57 poin dari 23 pertandingan.

    Jadi kalaupun SFC sukses menekuk Persita di kandangnya dan meraih tiga poin, maka dipastikan tidak mengubah posisi klasemen. SFC akan tetap bertahan di posisi tiga besar karena perolehan angkanya hanya bertambah menjadi 45 poin. Begitu juga jika SFC kalah dari Persita, tetap tidak akan mengubah posisi klasemen sementara, sebab pada 10 Juni itu hanya ada satu laga saja yakni SFC versus Persita saja.

    “Target kita tetap meraih kemenangan di kandang Persita. Kita ingin mempertahankan posisi tiga besar saat ini, sebab kalau tidak (kalah) maka posisi kita rawan digusur tim lain,” kata Manajer SFC, Robert Heri ketika dihubungi Sripo, Jumat (7/6/2013).

    Wajar saja jika Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemrov Sumsel itu mewanti-wanti agar pemainnya tetap fokus memenuhi target poin penuh. Pasalnya posisi SFC ini memang sedikit krusial sebab sangat rawan tergusur oleh Persib Bandung, yang juga akan menjamu Pelita Bandung Raya pada 11 Juni mendatang. Secara matematis, dipastikan Persib akan menang mudah dari tamunya itu. Jadi jika SFC tidak ingin tergusur maka kemenangan lawan Persita menjadi hal yang wajib.

    “Kita memang rawan tergusur dari Persib karena selisih hanya satu poin saja. Jadi untuk menjaga posisi kita di tiga besar, bisa dibilang kita harus menang saat lawan Persita,” ujarnya.

    Belum lagi, lanjut Rober, pihaknya juga secara kebetulan akan melakoni partai tandang kedua ke markas Persib pada 15 Juni mendatang. Siapapun yang menang maka dipastikan peluangnya untuk menempati posisi tiga besar akan semakin terbuka lebar. Dilihat dari lawan yang akan dihadapinya itu bukan lawan sembarangan, sejak awal SFC menargetkan hanya meraih satu poin saja.

    “Hasil imbang lawan Persib ini dinilai sudah pencapaian yang bagus, sebab lawannya juga cukup berat. Terlebih mereka juga akan didukung oleh suporter setianya (Bobotoh dan Viking). Namun sebelum memikirkan lawan Persib ini saya hanya minta pada tim agar fokus dulu memenangkan laga lawan Persita nanti,” ujarnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com