Sriwijaya FC Mainkan Compact Defense

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menekankan compact defense kepada para pemain saat menghadapi Arema Indonesia, Minggu (23/6/2013) sore nanti.

Menurut Kas, hal tersebut diperlukan untuk menjaga lini pertahanannya agar tidak mudah ditembus oleh para striker-striker berbahaya yang dimiliki Arema.

Setidaknya ada empat nama yang dinilai memiliki potensi untuk mengancam gawang timnya, yakni Alberto Goncalves, Cristian Gonzales, Keith Kayamba Gumbs dan Greg Nwokolo.

“Keempat pemain ini boomber yang paling produktif di Arema. Selain itu mereka pun masih memiliki Egi Melgiansyah sebagai motor serangan,” ungkap Kas

Dikatakan, meski pihaknya fokus untuk mematangkan lini belakang bukan berarti timnya akan bermain defensif. Pihaknya akan tetap bermain terbuka dengan mengandalkan permainan-permainan dari sayap, yang akan ditopang oleh Tantan dan Ramdani Lestaluhu.

Tidak ada cara lain untuk mengalahkan Arema terkecuali harus keluar melakukan tekanan sejak menit awal dan tetap waspada atas serangan balik cepatnya.

“Saya tapi Arema juga pasti akan bermain menyerang. Untuk itu kita minta pemain agar cepat dalam melakukan transisi dari menyerang ke bertahan jika bola sudah berada di kaki lawan,” tegasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments