• Sriwijaya FC Palembang Bekuk Persita Tangerang

    Herman Dzumafo - Sriwijaya FC (GOAL.com/Antara)
    Bertanding di kandang lawan, tidak membuat Sriwijaya FC Palembang bermain bertahan, skuat asuhan Kas Hartadi langsung melancarkan gempuran terhadap pertahanan Persita Tangerang. Hasilnya langsung terlihat ketika laga baru berjalan sembilan menit setelah sontekan Tantan memanfaatkan tendangan penjuru mampu mengubah kedudukan menjadi 1-0.

    Tertinggal gol cepat, Persita berusaha bangkit dengan membalas melakukan gempuran. Ade Candra hampir menyamakan kedudukan di menit ke-16, seandainya Rivki tidak mementahkan peluang tersebut.

    Kedua tim terlibat jual beli serangan di pertengahan paruh pertama, Persita terus menekan sementara Sriwijaya mengandalkan serangan balik, namun tidak ada peluang yang berhasil dikonversi menjadi gol oleh pemain kedua tim.

    Namun, lini belakang Sriwijaya melakukan kesalahan fatal sepuluh menit jelang turun minum, setelah bek tim tamu melakukan pelanggaran keras di kotak terlarang. Hadiah penalti dieksekusi dengan sempurna oleh Carrasco hingga membuat kedudukan menjadi imbang 1-1.

    Persita mampu mempertahankan momentum di 45 menit pertama dengan kembali mendominasi permainan di paruh kedua. Peluang pertama didapat oleh Ade Candra yang kembali menyiakan peluang setelah tembakannya melenceng dari sasaran.

    Namun, di menit ke-64 justru Sriwijaya FC yang mampu mencetak gol kedua. Gol didapat melalui tendangan penalti yang dieksekusi dengan baik oleh Herman Dzumafo. Hadiah tendangan 12 pas diperoleh setelah Tantan dilanggar di kotak terlarang.

    Persita kembali berusaha mengejar ketertinggalan dengan meningkatkan intensitas serangan. Hasilnya baru mereka peroleh di menit ke-81, setelah Sirvi Arfani sukses menjebol gawang Rivki dengan memanfaatkan bola muntah hasil tendangan keras Ade Jantra.

    Namun, Sriwijaya FC menunjukkan kelasnya sebagai tim papan atas dengan kembali unggul dalam tempo waktu lima manit, bahkan bukan hanya satu gol tetap dua gol.

    Dua menit usai gol Persita, Dzumafo berhasil mengubah skor menjadi 3-2 untuk keunggulan Sriwijaya melalui tandukannya yang memanfaatkan umpan Ramdani Lestaluhu. Dan dua menit berselang giliran Erick Weeks Lewis yang menunjukkan aksinya dengan mencetak gol dari sudut sempit sekaligus menggenapkan kemenangan tim tamu menjadi 4-2.

    Kemenangan itu membuat Sriwijaya FC kokoh di posisi tiga klasemen sementara Indonesia Super League dengan koleksi 45 poin dari 22 pertandingan. Sementara Persita harus puas tertahan di zona degradasi usai kekalahan itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com