Temukan Jati Diri Mu Dzumafo!

Striker asing Sriwijaya FC, Herman Dzumafo Effandi ternyata belum juga mampu menunjukkan penampilan terbaiknya. Pemain asal Kamerun ini seolah belum menemukan jati dirinya sebagai predator tangguh di depan mulut gawang lawan.


Demikian yang diungkapkan oleh Pelatih Kepala SFC, Kas Hartadi ketika dibincangi Sripo di Mess Pertiwi Jalan Bay Salim Sekip Pangkap, Palembang, Selasa (4/6/2013).

Dikatakan, memang kinerja Dzumafo ini seapik saat memperkuat klub lamanya, PSPS Pekanbaru. Pemain yang baru mencetak stau gol ini terlihat masih butuh adaptasi lebih banyak lagi dengan rekan-rekannya yang baru di SFC.


“Saya harap Dzumafo cepat bangkit dan kembali menemukan jati dirinya. Sewaktu di PSPS kan dia dikenal sebagai striker yang tajam dan haus gol,” katanya.


Dikatakan, selaku pelatih dia masih memaklumi apa yang terjadi dengan Dzumafo. Anak asuhnya itu dinilai hanya perlu mengembalikan rasa kepercayaan dirinya saja, pasca mengalami fase-fase buruk saat memperkuat Persib Bandung di awal putaran pertama lalu. Dzumafo mengakui kalau dia merasa kurang nyaman di Persib karena harus bersaing dengan striker lainnya, Sergio van Dijk.


“Kita hanya perlu mengembalikan mentalnya saja. Saya yakin dalam beberapa pertandingan kedepan Dzumafo bisa main lebih enjoy, karena di sini hanya dia yang jadi tumpuan utama sebagai target man di lini depan,” ungkap Kas.


Dari empat laga yang telah dijalani Dzumafo bersama SFC diketahui stiker bertubuh besar ini baru menyumbangkan satu gol saja, yakni ketika ditahan imbang oleh Persidafon pada 16 Mei lalu. Gol itupun dilesakkan melalui titik putih. Selebihnya, saat bermain di markas Persiwa dan Persipura pada 24 dan 27 Mei lalu, Dzumafo pun belum menambah pundi-pundi golnya.


Bahkan Dzumafo sempat digantikan Diego Michiels pada menit ke 76, karena permainannya tidak berkembang ketika dikawal pemain-pemain Persipura. Kendati demikian, Kas tetap menggaransi Dzumafo akan turun sebagai starter saat timnya bertemu Persita pada 10 Juni mendatang.

“Dzumafo tetap jadi andalan kita. Dia harus kita beri kesempatan lebih banyak untuk menunjukkan kelasnya yang sebagai salah satu striker tajam di Liga Indonesia,” sahut Kas.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments