Gabung Usai Bela Sriwijaya FC Lawan Persela

Sriwijaya FC menegaskan bahwa akan melepas kedua pemainnya, Ahmad Jupriyanto dan Rivky D Mokompit, untuk membela bergabung dalam Training Camp Timnas Indonesia usai lawan Persela Lamongan pada 11 Juli mendatang. Meski ke-24 pemain yang dipanggil oleh pihak Badan Timnas Nasional (BTN) mengharuskan sudah berkumpul pada 10 Juli nanti, tapi manajemen SFC yakin keterlambatan itu masih bisa dimaklumi.

Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki mengungkapkan sangat bangga dengan pemanggilan kedua pemainnya itu. Sejak awal pihaknya sudah yakin Rivky sangat layak untuk membela timnas, jika melihat performanya sepanjang musim ini. Tidak hanya kedua pemain itu saja, bahkan lebih dari itu sebenarnya masih ada beberapa pemain SFC lainnya yang sangat pantas membela Timnas saat ini.

“Selain Jupe dan Rivky, saya rasa pemain kita lainnya pun seperti Ponaryo, Tantan, Ramdani dan Abdul Rahman pun sangat layak dipanggil timnas,” katanya, Sabtu (7/6/2013).

Menurutnya, pemain-pemain SFC itu dianggap memiliki kualitas setara dengan ke-24 pemain yang dipanggil saat ini. Secara skill dan kontribusinya terhadap tim, peran Ponaryo Astaman masih sangat diandalkan untuk menjaga keseimbangan di lini tengah bersama Ahmad Jupriyanto. Begitupun dengan peran Ramdani Lestaluhu dan Tantan yang sering beroperasi di sisi sayap, kontribusinya terhadap tim sudah tidak perlu diragukan lagi.

“Hanya saja kan pemanggilan ini juga tergantung dari selera pelatihnya (Jaksen F Tiago). Meski pemain kita yang dipanggil hanya dua orang, tapi kita tidak terlalu kecewa. Sejauh ini kita tetap menjaga tradisi dengan selalu mengirimkan pemain ke timnas,” ungkapnya.

Ahmad Jupriyanto menambahkan siap menerima keputusan manajemen yang mengizinkan keduanya termasuk Rivky bergabung ke timnas, usai lawan Persela 11 Juli nanti. Kendati secara kebetulan dirinya pribadi mendapatkan hukuman kartu merah dan tidak bisa tampil lawan Persela, tapi tetap sebagai rasa kebersamaan tim dia akan tetap mendukung rekan-rekannya yang sedang berjuang di lapangan hijau.
“Saya ikuti instruksi dari manajemen saja, yang penting semuanya berjalan sesuai lancar dan tidak ada hambatan,” ujarnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments