• Garansi untuk Tantan

    Musim kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2012/2013 belum juga berakhir, tapi manajemen Sriwijaya FC sudah mulai bersiap membentuk skuad baru pada musim depan. Rencana awal adalah melisting nama-nama yang layak dipertahankan setelah melihat kontribusinya selama ini terhadap tim.

    Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin mengungkapkan sebagian besar skuad yang ada di musim ini sebisa mungkin akan dipertahankan semua. Hal itu tidak lepas dari pencapaian SFC yang masih mampu bersaing di papan atas, meskipun di tengah kondisi skuad musim ini banyak dihuni muka-muka baru. Dari sebagian besar pemain baru itu ada satu nama yang dianggap sebagai pembelian paling sukses yakni Tantan Dzalikha.

    “Tantan memang layak disebut sebagai pembelian tersukses, karena melihat performanya musim ini,” katanya ketika dihubungi Sripo, Rabu (4/6/2013).

    Dikatakan, pada awal musim lalu harus diakui ketika manajemen hendak merekrut Tantan banyak pihak yang meragukan. Kiprah pemain asal Persitara Jakarta Utara ini jarang sekali terdengar, karena Tantan banyak bermain di Divisi Utama Liga Indonesia yang merupakan kasta kedua dari kompetisi Liga Indonesia. Alhasi waktu itu Tantan dikhawatirkan kalah bersaing dengan pemain-pemain yang sudah lama bergelut di ISL.

    “Namun tak ada yang menyangka performa Tantan malah justru saya anggap paling baik. Dilihat dari kondisi fisiknya masih sangat terjaga meskipun sudah berumur 30 tahun. Tantan pun sempat dipanggil timnas meski gagal, tapi itupun saya anggap tergantung dari selera pelatih bukan karena kualitasnya jelek,” ungkap Hendri.
    Selain Tantan, lanjut Hendri masih ada beberapa pemain yang dianggap sebagai pembelian tersukses. Meski tidak bisa disebutkan satu persatu tapi melihat perannya bersama SFC sejauh ini ada dua nama lagi, yang layak dikedepankan yakni Boakay Eddie Foday dan Eric Weeks Lewis. Kedua pemain asing ini terlihat sudah semakin padu bersama SFC. Terutama Eric walaupun baru bergabung pada putaran kedua, tapi kehadirannya membawa perubahan drastis dengan tugas sebagai pengatur serangan.

    “Eric dan Foday ini semakin padu dan sulit dipisahkan. Dia sudah lama main bersama di Persiwa jadi chemistry-nya sudah sangat baik,” jelas anggota DPRD Banyuasin itu.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com