Kas Hartadi: Persija Beda dengan PSPS!

Pelatih Kepala Sriwijaya FC Kas Hartadi menyebutkan bahwa permainan anak asuhnya hingga saat ini belum memuaskan. Kemenangan tipis SFC 1-0 atas PSPS (22/7/2013) lalu tidak bisa menjadi modal untuk melawan Persija Jakarta, Sabtu mendatang.

“Persija beda dengan PSPS dan untuk itu seluruh pemain wajib bermain disiplin dan konsentrasi di sepanjang pertandingan,” tegas mantan pemain Arseto Solo itu saat dihubungi Sripoku.com, Jumat (26/7/2013).

Dilihat dari head to head kedua tim, lanjut Kas, dirinya memang patut memperingatkan Tantan dan kawan-kawan. Meski secara keseluruhan kekuatan SFC dan Persija relatif berimbang dengan raihan enam kali menang, empat seri dan tujuh kali kalah. Namun khusus ketika laga dimainkan di kandang Persija, SFC senantiasa kesulitan untuk meraih poin penuh.

Pasalnya dalam tujuh kali lawatan ke markas tim yang berjuluk Macan Kemayoran itu, Laskar Wong Kito menelan lima kekalahan, satu kali imbang, dan hanya sekali merasakan manisnya kemenangan pada 10 Mei 2009.

Waktu itu SFC masih dibesut pelatih Rahmad Darmawan dan meraih kemenangan tipis 4-3. Sementara lawatan terakhir ketika sudah ditukangi Kas Hartadi SFC kembali takluk dengan skor telak 0-3 pada 24 Juni 2012 lalu.

“Kita tidak pernah mudah untuk mencuri poin di kandang Persija. Setiap kali menghadapi kita, mereka terlihat sangat termotivasi,” ungkapnya.