• Kas Menolak Menyerah dalam Perebutan Runner Up

    Kendati gagal menggusur Persib Bandung setelah main imbang (2-2) dalam laga menjamu Persela Lamongan, Kamis (11/7/2013) malam, tetapi Pelatih Sriwijaya FC Kas menolak untuk menyerah dalam perburuan memperebutkan posisi runner up.

    Menurut Kas, peluang untuk kembali mendekat dengan Persib dan Arema yang kini berada diperingkat ketiga dan kedua klasemen Indonesia Super League (ISL) masih terbuka lebar.

    "Kita masih punya kesempatan, karena selisih poinya hanya satu angka saja dari Persib. Jadi kalau menang lawan Persepam (15/7/2013) nanti, poin kita pun sama dengan Arema yakni 56 poin," ulas mantan pelatih SFC U-21 ini.

    Sebelumnya pada pertandingan di depan ribuan penonton yang tetap ramai memadati Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, kedua tim saling memperagakan permainan terbuka dan saling jual beli serangan pada menit awal. Bahkan SFC sempat dibuat bertahan dan hanya mengandalkan serangan balik cepat karena permainan sayap Persela cukup mendominasi.

    Namun, petaka bagi tim tamu muncul pada menit ke-19, tak kala Tantan yang melakukan akselerasi ke dalam kotak penalti harus dilanggar oleh Syaiful Lewenusa. Alhasil wasit langsung menunjuk titik putih dan Ponaryo yang dipercaya melakukan eksekusi penalti dengan tenang menempatkan bola di sudut kanan atas kiper Khoirul Huda. Skor 1-0 untuk keunggulan SFC bertahan hingga babak pertama usai.
    Memasuki babak kedua, Persela yang mencari gol penyeimbang terus berusaha melakukan tekanan ke jantung pertahanan SFC. Namun kesolidan lini pertahanan yang digalang Lee Dong Won dan Abdul Rahman, membuat striker lawan Mario Costas tak mampu berbuat banyak.

    Belum menyerah, Persela coba memainkan striker lokal, Samsul Arif pada menit ke-56, dengan mengganti pemain tengah Catur Pamungkas. Tak percuma dengan masuknya Samsul Arif, serangan Laskar Joko Tingkir semakin variatif. Puncaknya pada menit ke-60 kiper SFC, Rivky D Mokodompit dikejutkan oleh tendangan keras Fandi Eko Utomo.

    Bola tak mampu diamankan dengan sempurna, sehingga mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Mario Costas yang sigap menyambar bola muntah. Skor imbang 1-1 untuk kedua tim. Belum juga bernafas, SFC kembali dikejutkan kembali oleh gol kedua Mario Costas. Pemain asal Argentina itu lagi-lagi mampu memanfaatkan bola rebound, setelah tendangan keras Samsul Arif hanya mampu ditepis Riky pada menit ke-67.

    Disisa 20 menit waktu normal, SFC yang tak ingin dipermalukan dikandangnya sendiri terus berusaha menekan pertahanan Persela. Meski harus kehilangan Dodok Anang Zuanto yang cedera dan digantikan oleh Diego Michiels pada menit ke-72, tapi SFC tetap menguasai lini tengah. Barulah pada menit ke-78, Persela mendapatkan petaka setelah kembali dihukum wasit dengan penalti, akibat stoppernya, Roman Golian dengan sengaja menarik Boakay Eddie Foday di kotak terlarang.

    Lagi-lagi Ponaryo yang melakukan eksekusi kembali berhasil mengecoh Khoirul Huda dan menjadikan skor 2-2 bagi kedua tim hingga akhir pertandingan.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com