May Ternyata Doyan Kolak

mahyadi panggabean
mahyadi panggabean
Wing bek Sriwijaya FC, Mahyadi Panggabean mengaku sudah siap menjalani ibadah puasa pada Ramadan kali ini. Bahkan menu andalan untuk berbuka pun sudah disiapkan yakni kolak. "Biasa kalau puasa, menu spesial yang biasa dan tak boleh ketinggalan pasti kolak," katanya ketika dibincangi disela-sela acara doa bersama suporter Singa Mania di Mess Pertiwi Jalan Sekip Ujung, Palembang, Selasa (9/7/2013).

Pemain yang akrab disapa May ini mengaku setiap memasuki bulan puasa, istrinya Masayu Fahdalea biasa membuatkan kolak ubi ataupun pisang sebagai menu pembuka. Terpenting yang harus ada tiap kali berbuka adalah hidangan yang manis-manis, tidak mesti menyantap kolak setiap hari. Baru setelah itu dilanjutkan dengan makan hidangan utama.

"Bulan puasa dan tidak, saya rasa sama saja. Kita tidak harus makan berlebihan juga kalau sedang berbuka," ungkapnya.

Menurutnya tidak ada yang berbeda puasa tahun ini dengan tahun lalu, semuanya dilaksanakan normal seperti biasa. Meski pada musim kemarin kompetisi ISL tidak berlangsung pada bulan puasa, tapi tetap sebagai atlet dia harus tetap menjaga kondisi fisiknya dengan selalu berolahraga. Begitupun pada musim ini SFC mendapatkan jatah paling banyak yakni empat kali pertandingan pada bulan puasa.

"Jadi mau tidak mau harus tetap latihan dan ini bukan jadi kendala bagi kita. Latihan selama bulan puasa sudah biasa dan tidak akan menggangu ibadah puasa itu sendiri," paparnya.

Pria asli Tapanuli Tengah, Sumatera Utara ini termasuk salah satu pemain SFC yang beruntung karena bisa menjalani ibadah puasa bersama keluarga besarnya. Maklum saja sebab sejak beristrikan orang Palembang, Mahyadi sudah lama menetap di Bumi Sriwijaya.

Selain May masih ada pula Ferry Rotinsulu yang sudah lama menetap di Palembang karena juga beristrikan penduduk lokal. Kemudian kiper Sriwijaya FC, Andi Irawan dan M Sobran yang merupakan pemain asli Palembang. Selebihnya pemain SFC lainnya yang berasal dari luar Palembang, terpaksa harus menjalani ibadah puasa tanpa bersama keluarga. 

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments