Meski Puasa, Fisik Rahman Tetap Oke

Center bek Sriwijaya FC, Abdul Rahman ternyata sudah berpuasa sejak Selasa (9/7/2013) bersamaan dengan muslim Muhammadiyah. Berbeda dengan para pemain muslim lainnya, yang baru melaksanakan puasa mulai Rabu (10/7/2013).

"Saya hari ini memang sudah mulai berpuasa. Ibu saya (mengikuti) Muhmamadiyah dan di kampung saya juga sudah puasa," kata Abdul Rahman ketika dibincangi usai acara doa bersama di Mess Pertiwi Jalan Bay Salim Sekip Ujung Palembang, Selasa (9/7/2013)
.
Diceritakan, malam hari sebelum dia berpuasa, mantan pemain Semen Padang ini sempat kesulitan mencari masjid ataupun musala di sekitar mess untuk melaksanakan ibadah shalat tarawih berjamaah. Itu karena umumnya warga sekitar masih belum berpuasa.  "Sudah tanya-tanya ke pengurus mess dan memang belum ada yang melaksanakan salat tarawih, tapi mulai malam ini (kemarin, red) pasti tidak akan sulit lagi," ujarnya.
Rahman mengungkapkan pilihannya untuk berpuasa lebih awal itu sama sekali tidak membuat rekan-rekannya terganggu. Menurut dia, pada dasarnya masing-masing pihak termasuk Muhammadiyah, memiliki landasan keputusan yang diyakini kebenarannya. Lagipula, untuk urusan perbedaan dalam menentukan Ramadan, masyarakat Indonesia sudah terbiasa bijak menyikapinya.

"Apalagi tujuan puasa ini juga untuk mendapatakn ridho dan amal pahala dari Allah semata. Malah yang salah kan orang-orang yang tidak berpuasa," ucapnya.

Disinggung mengenai penerapan jadwal latihan meskipun dalam keadaan berpuasa? Rahman mengaku tidak terkendala sama sekali karena porsi latihan tetap berjalan normal seperti biasa. Dengan agenda latihan mendekati jadwal berbuka puasa, tidak ada alasan untuk dirinya untuk absen latihan. "Latihan tetap jalan meskipun dalam latihan kemarin hanya saya yang puasa," paparnya.

Head Coach SFC, Kas Hartadi mengungkapkan kondisi Rahman baik-baik saja, meski harus latihan dalam puasa perdananya. Staminannya tetap terjaga seperti pemain-pemain lainnya yang belum menjalani ibadah puasa. Menu latihan yang diberikan guna persiapan melawan Persela Lamongan di Stadion GSJ, Palembang, Kamis (11/7) besok, dilahap dengan semangat oleh mantan punggawa timnas Indonesia U-23 pada Sea Games Indonesia 2011 itu. "Rahman memang sudah puasa, tapi saat latihan tidak terlihat kondisinya menurun," tegasnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments