Meski Puasa Latihan Tetap Jalan Seperti Biasa

Sebagaian besar skuad Sriwijaya FC dipastikan menjalani awal bulan suci Ramadhan jauh dari keluarga besar dikampung halamannya masing-masing. Head Coach SFC, Kas Hartadi yang juga berasal dari Solo, Jawa Tengah sudah memutuskan kalau puasa perdana yang diperkirakan jatuh pada 10 Juli, timnya akan tetap berada di Palembang alias tidak ada jatah libur.

“Kita awal puasa tetap di sini karena pada tanggal 11 Juli nanti, kita langsung menjamu Persela Lamongan. Makanya kita wajib persiapan tim,” katanya, Minggu (7/7/2013).

Menurutnya, meski sebagai besar timnya beragama Islam dan diwajibkan berpuasa, tapi program latihan harus tetap berjalan. Apalagi latihannya tetap berlangsung sore hari atau menjelang berbuka puasa, sehingga kondisi lapar dan haus itu akan tidak begitu terasa. Malah pihaknya khawatir kalau tidak latihan malah kondisi pemain akan cepat drop, karena hakikat puasa pun pada dasarnya bukan untuk bermalas-malasan.
“Hanya saja memang kemungkinan kita akan menyesuaikan porsi latihannya saja. Bisa jadi lebih ringan ataupun lebih berat, tergantung kondisi pemain juga,” ujar mantan Pelatih Sekayu Youth Soccers Academi (SYSA) Muba itu.

Apalagi lanjut Kas, ada beberapa pemainnya yang beragama non-Islam, yakni empat pemain asing, Boakay Eddie Foday, Herman Dzumafo Effandi, Erick Weeks Lewis dan Lee Dong Wong. Kemudian satu lagi pemain lokal yakni kiper muda Rivky D Mokomdompit. Jadi untuk kelima pemainnya itu dipastikan tidak akan tidak akan terpengaruh sama sekali, meskipun mereka juga wajib menghormati rekan-rekannya yang sedang berpuasa.

“Intinya puasa ataupun tidak, kita tidak ada kendala. Apalahi pemain pun sudah terbiasa main saat berpuasa seperti musim 2011 lalu,” ungkapnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments