• Meski Puasa, Skuad SFC Tetap Latihan

    Skuad Sriwijaya FC tidak ingin menjadikan ibadah puasa sebagai halangan untuk terus latihan. Mereka tetap akan mengikuti latihan rutin seperti biasa, demi menjaga kondisi fisik agar tetap bugar.

    Head Coach SFC, Kas Hartadi mengatakan, program latihan itu penting untuk menjaga kondisi pemainnya agar tetap bugar dan selalu dalam keadaan siap tempur saat menjalani empat laga pada bulan puasa. “Kita latihannya tetap normal, karena kita tetap ada jadwal pertandingan,” kata Kas ketika dihubungi Sripo, Sabtu (29/6/2013).

    Dikatakan, meski sebagai besar timnya beragama Islam dan diwajibkan berpuasa, tapi program latihan harus tetap berjalan. Apalagi latihannya tetap berlangsung sore hari atau menjelang berbuka puasa, sehingga kondisi lapar dan haus itu akan tidak begitu terasa. Pihaknya justru khawatir jika tidak latihan kondisi pemain akan cepat drop.

    “Memang kemungkinan kita akan menyesuaikan porsi latihannya. Bisa jadi lebih ringan ataupun lebih berat, tergantung kondisi pemain juga,” ungkap mantan Asisten Pelatih Ivan Kolev itu.

    Kas menyebutkan, ada beberapa pemain non muslim, yakni empat pemain asing, Boakay Eddie Foday, Herman Dzumafo Effandi, Erick Weeks Lewis dan Lee Dong Wong. Kemudian satu lagi pemain lokal yakni kiper muda Rivky D Mokomdompit. Jadi untuk kelima pemainnya itu dipastikan tidak akan tidak akan terpengaruh sama sekali, meskipun mereka juga wajib menghormati rekan-rekannya yang sedang berpuasa.
    “Intinya puasa ataupun tidak kita tidak ada kendala, karena pemain pun sudah terbiasa main saat berpuasa seperti musim 2011 lalu,” ungkapnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com