• Meski Tanpa Gustavo Persela Tetap Bahaya

    Skuad Persela Lamongan dipastikan tidak akan diperkuat oleh pemain asing andalannya, Gustavo Fabian Lopez, saat timnya melawat ke markas Sriwijaya FC pada Kamis (11/7) mendatang. Pemain asal Argentina itu harus menepih akibat sanksi akumulasi kartu, setelah mendapatkan kartu kuning kelima saat bertemu Barito Putra pada Sabtu (6/7) kemarin.

    Berdasar statistik seperti dilansir Soccerway.com, Gustavo ini sudah pernah satu kali absen yakni saat timnya bertandang ke markas PSPS Pekanbaru pada 16 Maret lalu. Kemudian kali ini pemain yang sudah mencetak tiga gol bagi Laskar Joko Tingkir (julukan Persela) itu, akan absen untuk kedua kalinya saat dijamu Laskar Wong Kito (julukan SFC).

    Head Coach SFC, Kas Hartadi mengaku cukup senang mendengar kabar kalau Gustavo akan absen. Pasalnya sejak awal dia sudah memasukkan Gustavo dalam listing nama-nama yang mesti diwaspadai. Perannya sebagai playmaker atau pengatur permainan dari tim Persela membuat posisinya sangat vital. Tentu tanpa kehadiran Gustavo di lini tengah paling tidak akan mengurangi sedikit kreativitas pemainan Persela.
    “Gustavo ini memang pemain yang kita waspadai. Meskipun produktifitas golnya tidak terlalu bagus, tapi umpan-umpannya sangat berbahaya,” katanya, Minggu (7/7/2013).

    Hanya saja pelatih asal Solo itu tetap tidak ingin anak-anak asuhnya menjadi terlela dan terlalu percaya diri. Selaku pelatih dia tetap menegaskan agar Tantan Cs tidak terpengaruh dengan kondisi tim lawan dan lebih memikirkan tim sendiri saja. Bagaimanapun Persela tetap tim yang berbahaya, karena masih ada nama-nama pemain lain yang menjadi sentral permainan seperti Mario Costas dan Syamsul Arif.

    “Mereka masih memiliki dua striker yang tajam dan ini yang tetap kita waspadai,” tegas mantan Asisten Pelatih Ivan Kolev itu.

    Menurutnya, kedua bomber itu bisa menjadi momok menakutkan bagi barisan pertahanan timnya. Mengenai urusan mencetak gol pun sudah tidak diragukan lagi karena Syamsul Arif sendiri menjadi top skor diklubnya dengan sumbangan 13 gol, sedangkan Mario Costas menjadi pencetak gol terbanyak kedua dengan lesakkan 9 gol. Hal itu membuktikan bahwa keduanya mampu bekerja sama dengan baik.

    “Mengantisipasinya saya hanya akan minta pemain tetap waspada, tidak perlu dengan penerapan man to man marking. Terpenting pemain tetap disiplin dengan posisinya masing-masing dan jangan lengah disepanjang pertandingan,” tegasnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com