Performa Barito Ancaman Serius bagi Sriwijaya FC

Kegagalan Sriwijaya FC mendapatan poin penuh dari Pelita Bandung Raya (PBR), Minggu (29/6), tidak hanya membuat posisi Sriwijaya FC tergeser, namun juga terancam oleh dua tim di bawanya, Mitra Kukar dan Barito Putra.

Kukar khususnya hanya berselisih tiga poin dari SFC, dan akan bertemu SFC di Jakabaring, 24 Agustus 2013 mendatang, sedangkan Barito Putera berselisih 6 poin, namun jika Laskar Wong Kito terpeleset di satu pertandingan saja, sementara Barito terus meraih poin penuh, maka Barito bisa menggeser atau melampaui posisi SFC. Apalagi Barito akan menantang SFC di pertandingan penutup ISL pada 7 September 2013 mendatang.

Hal ini disadari oleh Manajer Sriwijaya FC Robert Herri. Menurut dia, persaingan untuk memperebutkan posisi runner up kian berat. Pihanya menyadari tidak hanya Arema dan Persib saja yang bakal jadi pesaing, tapi juga dua tim kuda hitam asal Kalimantan Timur yakni Mitra Kukar dan Barito Putra. Kedua tim itu juga dinilai bisa menjadi pengganjal bagi timnya untuk mengamankan tiket AFC bagi juara kedua.

"Untuk target juara sepertinya kian sulit karena perolehan poin Persipura pun sudah sangat jauh. Paling realistis bagi kita adalah menempati posisi kedua dan ini pun butuh perjuangan berat," ungkapnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments