Persela Incar Poin di Kandang Sriwijaya FC

Skuad Persela Lamongan sesumbar mampu mencuri poin saat bertemu tim tuan rumah, Sriwijaya FC dalam lanjutan Indonesia Super League di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang pada Kamis (11/7) malam besok.

"Target kita tetap curi poin di kandang SFC. Namanya curi poin pilihannya hanya dua, bisa satu poin (imbang) dan tiga poin (menang)," kata Head Coach Persela, Didik Ludiyanto, Rabu (10/7/2013).

Didik mengungkapkan sadar betul lawatannya ke Palembang kali ini akan sangat berat. Kendati demikian pihaknya enggan menyerah sebelum bertanding. Target curi poin tetap diusung meskipun timnya wajib berkerja keras untuk mewujudkan itu. Apalagi timnya bakal mendapat motivasi tambahan setelah melihat data statistik memasukan dan kemasukan gol antar kedua tim yang nyaris sama.

Seperti diketahui SFC sudah mencetak 47 gol dan dan kebobolan 39 gol (surplus 8 gol), sama dengan Persela yang juga sukses total 47 gol, tapi kebobolan 40 gol (surplus 7 gol). Artinya dari segi kualitas permainan mulai dari lini depan hingga lini belakang tidak jauh berbeda dengan skuad SFC, sehingga peluang kedua tim dalam laga kali ini cukup berimbang.

“Tim kita kualitasnya tidak kalah dari SFC. Hanya saja memang tim lawan lebih unggul efisiensi dalam hal mengamankan poin disetiap laga,” ungkapnya.

Dikatakan, secara materi pun skuad yang berjuluk Laskar Joko Tingkir itu bisa dibilang bisa menyaingi klub berjuluk Laskar Wong Kito. Dengan mengesampingkan peringkat di tabel klasemen sementara, yang terpisah tujuh anak tangga serta selisih poin yang mencapai 19 poin timnya dianggap sebagai klub potensial. Nama-nama pemain berkualitas sudah dikantongi seperti Gustavo Lopez, Mario Costas, Samsul Arif, Choirul Huda maupun beberapa pilar utama lainnya.

“Saya yakin Persela akan bisa lebih baik lagi asalkan skuad yang ada sekarang bisa terus dipertahankan untuk beberapa musim kedepan,” ujarnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments