Pertaruhan Rahman-Diego

Selepas menerima sanksi moral, berupa tidak dimainkan sebagai starter lantaran marah-marah dan menunjukkan sikap yang tidak simpatik saat diganti pelatih, kini pemain Sriwijaya FC center bek Abdul Rahman dan wing bek Diego Michiels mendapat titah khusus (perintah khusus) untuk menjaga lini belakang Laskar Wong Kito saat menghadapi tuan rumah Persija, Sabtu (27/7/2013).

Pelatih Kas Hartadi mempercayakan dua tempat itu sejak menit awal. Titah Kas sebagai pelatih ada wujud dari komintmennya untuk memberikan kesempatan kepada kedua pamin, setelah menyadari kekeliruannya. Sebab Rahman memang kebobolan 4 gol tanpa balas ketika dikalahkan Persepam MU 15 Juli lalu. Dia sempat marah ketika ditarik keluar pelatih Kas Hartadi untuk digantikan Dodok Anang Zuanto.

Kemarahan Rahman ini membuat Kas memberikannya sanksi, parahnya lagi Dodok tampil apik bersama Lee, pasca gol keempat Persepam pada menit 55, dan Rahman ditarik membuat lini belakang SFC lebih kokoh. Begitu juga ketika Dodok kembali menjadi starter saat SFC menghadapi PSPS Pekanbaru 22 Juli, Dodok juga sukses menjalankan tugasnya.

Kas Hartadi mengungkapkan memang saat menghadapi PSPS Pekanbaru (22/7) malam kemarin, pihaknya sengaja memberikan sanksi skorsing satu pertandingan kepada Rahman. Hal itu dilakukan terkait dengan tindakan tidak profesionalnya saat bermain lawan Persepam Madura (15/7) lalu. Seperti diketahui waktu itu pemain yang akrab disapa Rahman ini, sempat marah-marah terhadap keputusan pelatih yang melakukan pergantian pemain terhadap dirinya.

"Saya harap ini bisa menjadi pelajaran bagi pemain lainnya, karena tindakan tegas ini sudah kita lakukan tidak hanya pada Rahman saja tapi Diego pun pernah mendapatkan hukuman serupa," ujar Kas Hartadi