Rivky D Mokompit Makin Oke

muda Sriwijaya FC, Rivky D Mokompit mampu memperlihatkan penampilan impresif, dalam pertandingan melawan Pelita Bandung Raya (PBR), Sabtu (29/6) kemarin. Penyelamatan gemilangnya menahan tendangan penalti striker PBR, Gaston Castano pada menit ke-74, membuat dirinya layak dijuluki Super Rivky karena menghindarkan timnya dari kekalahan.

Head Caoch SFC, Kas Hartadi tak sungkan memuji penampilan kiper mudanya itu, yang dianggap semakin matang. Rivky bisa menggantikan peran seniornya Ferry Rotinsulu yang kondisinya masih belum begitu fit, pasca dibekap cedera lutut kambuhan. Penampilannya dari hari ke hari terus menunjukkan peningkatan pesat meskipun secara pengalaman masih jauh dibandingkan Ferry.

“Selama Ferry cedera, Rivky memang akan selalu jadi andalan kita,” katanya ketika dihubungi Sripo, Minggu (30/6/2013).

Berdasar statistik pada musim ini posisi kiper SFC malah lebih banyak ditempati oleh Rivky, dibandingakan Ferry dan kiper lainnya. Dari 25 pertandingan yang telah dijalani SFC, Rivky sendiri sudah bermain selama 1366 menit dan rekor waktu itu jauh lebih baik dibanding musim lalu yang hanya bermain 663 menit. Sementara Ferry musim ini hanya bermain selama 826 menit, jauh menurun dibanding musim lalu yang tampil mendominasi dengan waktu bermain 2397 menit.

“Kita sangat beruntung bisa memiliki dua kiper yang bisa diandalkan. Ferry juga saya lihat sebagai pemain senior tidak merasa tersaingi, karena diapun selalu mendukung perkembangan dari Rivky sebagai kiper muda” sambung Kas.

Dalam pertandingan kemarin pun ternyata tidak hanya Ferry saja yang dimainkan, tapi satu pemain reguler lainnya Abdul Rahman juga ikut duduk di bench pemain cadangan. Usut punya usut ternyata kondisi Rahman mengeluhkan rasa sakit di lututnya, usai menghadapi Arema Indonesia pada 23 Juli lalu. Alhasil waktu itu pihaknya menggantikan peran Rahman dengan Dodok Anang Zuanto.

“Rahman lututnya cedera ringan dan dia juga minta untuk tidak dimainkan dahulu,” ujar mantan pemain Persisam Samarinda itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments