• Semua Pemain Sriwijaya FC Mulai Dievaluasi

    Tidak hanya Dzumafo Herman Epandi  saja yang menjadi sorotan tapi seluruh pemain. Dilihat dari perbincangan masyarakat luas maupun di dunia maya sejauh ini, tampaknya yang juga bakal mendapatkan sinyal dilepas adalah Diego Michiels. Pemain naturalisasi asal Belanda ini pun masih kalah bersaing di posisinya sebagai wing bek. Bukan itu saja masalahnya sebab kekasih dari arti Nikita Willy itupun, sempat menunjukkan sikap tidak simpatik terhadap pelatih dan pemain lainnya.

    Barangkali masih ada yang ingat ketika Diego mendapatkan Surat Peringatan Pertama (SP-1) akibat tindakannya saat bertanding lawan Gresik United 19 Juni lalu. Waktu itu, Diego merasa tidak terima dengan keputusan pelatih yang mengganti dirinya dengan Boakay Eddie Foday pada menit ke-28. Dengan raut muka emosi Diego langsung masuk ke kamar ganti dan langsung menuju ke hotel, padahal rekan-rekannya yang lain masih berjuang di lapangan hijau.

    “Intinya semua pemain akan kita evaluasi, tapi untuk sekarang memang belum saatnya. Kita masih ingin lihat perubahan dan performa dari seluruh pemain ini, sebelum memutuskan siapa yang bakal dilepas ataupun dipertahankan,” tegas Manjaner TIm SFC, Robert Herri, Senin (1/7/2013).

    Senada Direktur Teknik dan SDM SFC, Hendri Zainudin pun menambahkan belum berencana melakukan evaluasi terhadap Dzumafo. Malah saat ini dia menilai Dzumafo perlu dukungan dari semua pihak baik, untuk dapat membantunya bangkit kembali dan menemukan permainan terbaiknya seperti saat membela PSPS lalu.
    “Kita berharap Dzumafo bisa membuktikan ketajamannya, kalau bisa dia harus cetak 14 gol dalam tujuh pertandingan sisa ini,” katanya.

    Begitupun dengan Diego, menurut Hendri mantan pemain Persija IPL itu tetap menjadi pemain yang bisa diandalkan. Hanya saja memang perlu bimbingan dan binaan dari rekan-rekannya yang lebih tua, mengingat usianya juga terbilang masih sangat muda. Kehadiran Diego pun sejauh ini cukup membantu tim karena jika tak jarang dia dimainkan, saat Mahyadi ataupun Fandy Mochtar berhalangan tampil.

    “Kita masih menaruh harapan pada Diego untuk bisa menunjukkan skillnya, saat seperti dia membela Timnas Indonesia pada SEA Games 2011 lalu,” harapnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com