Sinar Sang Ksatria Taeguk



Tidak  banyak yang menduga jika Lee Dong Won bisa bersinar bersama Sriwijaya FC. Pemain yang awalnya didatangkan untuk menutupi kekurangan di posisi pemain belakang, lantaran manajemen belum juga mendapatkan bek asing yang cocok, kini menjadi pilihan pelatih Kas Hartadi.

Awal kedatangannya, banyak yang meragukan terutama saat Lee mengikuti seleksi di hari pertama. Dia terlihat malas berlari dan menendang bola. Namun, di hari kedua seleksi dia mulai menunjukkan skillnya.

Kendati kemudian dinyatakan lolos seleksi dan dikontrak, pemain asal Korea Selatan ini, belum mendapatkan tempat hingga para pemain SFC berhalangan tampil, seperti Abdul Rahman yang harus absen di laga kandang krusial melawan Persib Bandung dan Ahmad Jufriyanto yang sudah terlanjur dipasang di gelandang bertahan.

Kas ketika itu tidak memiliki pilihan selain menurut bek yang belum sekalipun mencicipi kerasnya Indonesia Super League (ISL) itu. Maka, mulailah Lee menjalani debut awalnya bersama Dodok Anang sebagai center bek. Lee pun tampil apik. Dia sukses mematikan Sergio van Dijk Cs, dan SFC menang dengan skor 2-1 pada 9 Maret lalu. Sejak itu, tempat inti dipercayakan Kas kepada peman yang memiliki tinggi 188 cm ini.

"Lee pembelian terbaik musim ini, dia bermain baik bersama Sriwijaya FC musim ini," jelas perwakilan manajemen Sriwijaya FC, Direktur Teknik dan SDM PT SOM, Hendri Zainudin Jumat (5/7/2013).

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments