Sriwijaya FC Bakal Pindahkan Home Base

Sriwijaya FC berencana bakal memindahkan home base (markas berlatih) dari Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Sport City (GSJ)) ke Stadion Bumi Sriwijaya.

Demikian yang diungkapkan oleh Direktur Keuangan SFC, Augie Bunyamin ketika dihubungi Sripoku.com, Sabtu (20/7/2013).

Menurutnya, kemungkinan besar harapan itu bisa terealiasi pada awal kompetisi musim depan. Sebab, saat ini Stadion Bumi Sriwijaya masih dalam tahap pemugaran mulai dari lapangan, yang diganti dengan rumput berkualitas setara dengan Stadion GSJ.

“Kemudian kita juga akan melakukan penambahan ruang ganti yang semula berjumlah dua ruang dijadikan empat ruang ganti dan perbaikan lampu stadion dan beberapa fasilitas pendukung lainnya,” katanya.
Di Stadion Bumi Sriwijaya inilah, lanjut Augie, bakal dialihkan pula Sekretariat Sriwijaya FC yang semula berada di Kompleks Palembang Square (PS) Palembang. Tinggal lagi pihaknya melengkapi berbagai fasilitas lain seperti tempat penjualan merchandise (barang dagangan), food court (outlet makanan) hingga ke museum SFC dan fasilitas lainnya.

“Kita akan lengkapi semua fasilitas di Stadion Bumi ini, sehingga para pemain SFC pun tidak mesti jauh-jauh lagi latihan di Jakabaring. Begitupun dengan masyarakat Sumsel yang ingin melihat pemain idolanya berlatih tentu akan mendapatkan akses lebih mudah,” terangnya.

Ditambahkan, pemindahan home base ini bukan berarti akan juga memindahkan laga kandang SFC. Tim yang berjuluk Laskar Wong Kito itu dipastikan tetap bermain di Stadion GSJ, yang memiliki daya tampung penonton lebih banyak. Jika Stadion Bumi hanya bisa menampung sekitar 15.000 penonton, maka Stadion GSJ bisa tiga kali lipatnya yakni sekitar 45.000 penonton.

“Makanya Stadion Bumi itu hanya untuk home base saja, sebab kalau pertandingan akan tetap dilakukan di Stadion GSJ,” tegas Augie lagi.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments