• Klub Belum Pilih Pemain Asing

    Hingga saat ini manajemen Sriwijaya FC belum menentukan siapa pemain asing di klub asal Sumsel ini yang bertahan jika aturan liga hanya mengizinkan menggunakan tiga pemain asing. Saat ini di SFC dihuni tiga pemain asing, yakni Erick Weeks Lewis, Boakay Eddy Foday, Lee Dong Won, Diogo Rangel Santos (dipinjamkan) serta Hilton Moreira yang kemudian di barter dengan Herman Dzumafo Effandi.

    “Kita belum tentukan siapa-siapa saja yang akan kita pilih, andai kebijakan tiga pemain asing itu benar-benar terealisasi musim depan. Masih ada empat laga tersisa untuk melakukan evaluasi secara menyeluruh, sebelum kita tentukan siapakan yang paling pantas untuk dipertahankan,” kata Robert Heri, Manajer SFC yang ditemui Minggu (4/8/2013).

    Hanya saja Komisaris PT Bukit Asam (PTBA) ini menyatakan sudah memiliki rencana awal, yakni setidaknya tiga kuota pemain asing itu bisa menempati posisi yang berbeda-beda. Maksudnya jang hanya terfokus pada lini tertentu saja, seperti penyerang, geladang ataupun pemain belakang semua. Kalau bisa dibagi merata per lini dengan diisi oleh satu pemain asing.

    “Keinginan kita seperti itu, tapi intinya kita mencari yang terbaik sesuai dengan kebutuhan tim. Jadi kalaupun ternyata tim lebih membutuhkan banyak pemain asing di lini depan, maka tidak jadi persoalan asalkan diisi oleh pemain terbaik,” ujarnya.

    Sekedar informasi, wacana pemakaian tiga pemain asing ini sudah lama muncul sejak musim 2011/2012 dan 2012/2013. Saat itu SFC sudah bersiap melepas Lim Jun Sik karena manajemen lebih memilih Kayamba dan Thierry untuk dipertahankan. Sementara satu posisi lagi akan diisi pemain asing yang berposisi sebagai penyerang. Namun, akhirnya wacana pemakaian tiga pemain asing tidak terealisasi dan setiap tim ISL tetap memakai jasa lima pemain asing.

    “Kita tunggu saja musim depan, apakah akan akan teralisasi atau tidak. Namun kita pun harus bersiap-siap lebih awal, kalaupun ternyata musim depan diputuskan hanya boleh memakai tiga pemain asing,” sambung Robert.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com