Persipura Belajar ke SFC, Begitupun SFC Pelajar Sukses Persipura

Asisten Manajer Sriwijaya FC Muchendi Mahzareki mengatakan, manajemen berjanji pada awal bursa transfer musim depan, pihaknya tidak akan terlalu banyak melakukan perombakan tim.

Kendati dipastikan tetap ada beberapa pemain yang akan dievaluasi kinerjanya yang belum optimal, tapi dipastikan sebagian besar bakal dipertahankan. Malah pihaknya akan lebih banyak memfokuskan diri untuk memburu pemain-pemain anyar, demi memperkuat berbagai lini vital sesuai dengan kebutuhan tim.

Menurut Muchendi, musim 2011/2012 lalu, SFC juara karena tidak banyak melakukan perombakan, dan itu dipelajari Persipura Jayapura. Kini giliran SFC harus belajar kepada Persipura.

“Kita belajar dari Persipura dan pengalaman musim lalu yang terlalu banyak merombak tim. Makanya konsentrasi kita musim depan akan lebih diarahkan untuk menambah beberapa pemain lagi, sebab jumlah yang ada saat ini dirasa terlalu minim,” paparnya.

Endi menyadari kalau penampilan anti klimaks yang dialami SFC dalam lima pertandingan terakhir, salah satu faktornya bisa jadi disebabkan oleh kelelahan pemain. Timnya hanya menyisahkan sedikit saja pemain-pemain pelapis yang sepadan, sehingga mau tidak mau jajaran pelatih sedikit kesulitan melakukan rotasi. Alhasil, pemain-pemain inti yang biasa menempati posisi starting eleven dari sejak putaran pertama hingga sekarang terlihat tampil kurang greget.

“Kita akan benahi semua yang jadi kendala tim, termasuk faktor minimnya pemain akan jadi pertimbangan kita. Apalagi target musim depan kita kembali menargetkan untuk merebut kembali gelar juara ISL,” tegasnya.