• Robert Listing 30 Nama Pemain untuk 2014

    Skuad Sriwijaya FC sudah merancang untuk menyusul tim musim depan termasuk menenukan jumlah skuad yang bakal dimiliki. Minimal pemain yang dipatok musim depan adalah 25 pemain dan paling maksimal hingga 30 pemain.

    Manajer Tim SFC, Robert Heri mengungkapkan, alasan skuad SFC lebih gemuk karena jumlah yang cukup besar itu memang sengaja disiapkan untuk melakoni dua kompetisi sekaligus, yakni Indonesia Super League (ISL) dan Piala Indonesia (PI).

    Khusus kompetisi terakhir memang belum dipastikan 100 persen, tapi wacananya besar kemungkinan bakal digulirkan kembali seiring dengan membaiknya kondisi PSSI saat ini. "Saya kira jumlah ini sudah cukup memenuhi untuk bermain di dua kompetisi sekaligus. Jadi pelatih bisa dengan leluasa melakukan rotasi pemain tanpa khawatir pemainnya bakal kelelahan,"
    terangnya.

    Apalagi lanjut Robert, musim depan juga kompetisi dipastikan bakal lebih ketat. Sebab jumlah peserta ISL dipastikan tidak lagi 18 kontestan, melainkan bertambah menjadi 22 kontestan. Empat klub tambahan bakal diambil dari klub terbaik yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL). Jadi otomatis persaingan akan semakin sengit dan menguras tenaga.

    "Makanya mulai dari sekarang kita mulai antisipasi dengan memburu pemain-pemain lokal terbaik. Terlebih ditambah pula adanya wacana pembatasan memakai pemain asing. Artinya kita perlu memiliki setidaknya delapan pemain lokal yang benar-benar berkualitas dan bisa diandalkan di posisinya masing-masing," urainya.

    Seperti diketahui saat ini SFC hingga putaran kedua ini masih bertahan dengan mengandalkan 21 pemain yang ada. Jumlah minimalis ini ternyata direspon cukup baik karena skuadnya terlihat kurang begitu bisa bersaing, sebab hanya sedikit sekali memiliki pemain pelapis sepadan.

    Pemain andalan yang tersisa hanya Dodok Anang Zuanto, Diego Michiels dan Ramdani Lestaluhu, selebihnya kebanyakan dihuni oleh pemain-pemain muda yang minim pengalaman.

    "Sejak awal putaran kedua lalu kita sengaja lepas lima pemain (Aliyuddin, Imanuel Padwa, Sultan Samma, Taufik Kasrun dan M Fakrudin), karena ingin menyesuaikan dengan kondisi finansial.

    Namun musim depan kita semakin optimis untuk memperbaiki tim termasuk dengan menambah pemain karena secara perlahan masalah keuangan mulai teratasi dengan mengusung konsep bapak angkat," papar Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Pemprov Sumsel itu.

    Siapakah 30 nama-nama pemain itu? apakah pemain lama masih tetap dipertahannya masih tanda tanya, bisa jadi Sriwijaya FC tidak melakukan banyak perombakan, tetapi bisa pula terjadi perubahan besar.

    "Kalau itu masih rahasia, karena untuk saat kami tetap fokus di empat laga sisa. Pemain harus tetap fokus, karena ini sangat menentukan, baik itu posisi SFC juga menjadi bahan evaluasi akhir musim," jelas Robert.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com