• Runner Up Jadi Rebutan Empat Klub

    Pasca Persipura Jayapura memastikan diri menjadi juara Indonesia Super League (ISL) musim ini, peluang Sriwijaya FC tinggal berharap finish di posisi runner up. Hanya saja harapan itu dipastikan tidak mudah terealisasi sebab masih ada tim lainnya, yakni Arema ISL, Persib Bandung dan Mitra Kukar, yang malah memiliki peluang lebih besar daripada SFC.

    “Posisi kita sendiri sebenarnya dalam keadaan paling tidak menguntungkan dibanding tim lainnya. Selain harus mengamankan 12 poin dari empat laga tersisa, kita pun masih berharap agar pesaing itu tersandung dalam beberapa laga,” kata Asisten Manajer SFC, Muchendi Mahzareki ketika dihubungi Sripoku.com, Kamis (1/8/2013).

    Seperti diketahui kendati saat ini perolehan poin SFC, Arema dan Persib sama-sama mengemas 56 poin, tapi dua tim terakhir lebih diuntungkan satu laga lebih banyak. Artinya baik Arema maupun Persib bisa mengakhiri kompetisi dengan angka maksimal 71 poin, jika sukses sapu bersih dari lima laga tersisa. Belum lagi keuntungan Arema dan Persib yang juga unggul dalam surplus gol, sehingga mereka dapat prioritas lebih untuk menempati posisi teratas.

    Sementara SFC sendiri yang masih menyisahkan empat laga lagi, hanya bisa mengumpulkan maksimal 68 poin, jika bisa sapu bersih dari empat laga tersisa. Tentu saja poin itu tidak akan cukup untuk menempati posisi runner up. Ramdani dan kawan-kawan masih harus berharap agar Arema maupun Persib minimal menelan satu kali kekalahan dan satu kali seri, ataupun meraih dua hasil seri pada laga tersisa.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com