• Bentuk Tim Pandawa Lima

    Sriwijaya FC tampaknya semakin serius untuk mempersiapkan skuad musim depan. Sebagai langkah awal dibentuklah "Tim Pandawa Lima" yang akan bertugas mencari pemain-pemain kelas wahid untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim depan.

    Presiden Klub SFC, Dodi Reza Alex mengungkapkan kalau "Tim Pandawa Lima" ini terdiri dari Direktur Teknik Hendri Zainudin, Manajer Tim Robert Heri, Asisten Manajer Muchendi Mahzareki, Head Coach Subangkit dan Kapten Tim Ponaryo Astaman. Khusus nama terakhir ini akhirnya resmi dipertahankan SFC, karena masih dibutuhkan tim dan juga memang Ponaryo ini masih terikat kontrak hingga musim depan.
    "Tim ini langsung saya perintahkan untuk mencari pemain-pemain kelas 1, sebagai bentuk keseriusan kita untuk merebut kembali juara musim depan," tegasnya usai rapat di Griya Agung Palembang, Sabtu (19/10/2013).

    Perintah itu langsung diucapkan dihadapan Tim Pandawa Lima, terkecuali minus dua orang yakni Manajer Tim Robert Heri yang berhalangan hadir karena melayat di Muara Enim dan Head Coach Subangkit yang kini masih berada di kampung halamannya, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur
    .
    Merespon keinginan Presiden itu, Direktur Teknik SFC Hendri Zainudin mengungkapkan kalau pihaknya segera bergegas merekrut pemain-pemain yang masih dibutuhkan tim. Paling tidak SFC harus bisa mengamankan 18 nama untuk bersaing masuk tim inti, sedangkan sisanya akan diambil dari pemain-pemain muda yang ada di SFC U-21 musim lalu.

    "Kebutuhan kita paling mendesak saat ini jelas di posisi depan, yang memang belum ada satupun pemain yang deal," terangnya.

    Salah satu angggota Tim Pandawa Lima lainnya, Muchendi Mahzareki yang tak lain Asisten Manajer SFC menambahkan pihaknya langsung berbagi tugas sejak mendapat perintah langsung dari Presiden klub itu. Tugas khusus akan diemban oleh Subangkit dan Ponaryo Astaman untuk melakukan komunikasi intens dengan beberapa pemain, agar mau memperkuat SFC musim depan.

    "Kemudian Pak Robert juga dalam minggu-minggu ini akan langsung 'mengeksekusi' pemain tersebut untuk pra ikatan kerja. Termasuk mengamankan Ramdani dan Diego, yang saat ini masih fokus Pelatnas di Jogya," kata pria yang akrab disapa Endi itu

    Dua pemain musim lalu itu, lanjut Endi memang menjadi prioritas utama untuk dipertahankan. Sebelumnya juga SFC sudah terlebih dahulu deal dengan M Sobran dan Ponaryo dan jika Ramdani maupun Diego ikut sepakat memperpanjang kontraknya bersama SFC maka akan ada empat pemain musim lalu yang dipertahankan. Jumlah ini masih bisa berubah-ubah kembali,

    sebab pihaknya juga masih mempertimbangkan nasib pemain musim lalu lainnya seperti Mahyadi Panggabean.

    "Kita masih mempertimbangkan, bisa saja bertambah dan berkurang. Kita akan lihat kebutuhan pelatih untuk tim dan akan berusaha merealisasikan apa saja yg diinginkan pelatih. Jadi kita belum bisa putuskan sekarang, sebab pelatih juga belum memberikan rekomendasinya," terang calon anggota DPRD Sumsel ini.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com