• Lini Tengah Diperkuat Skuad U-21

    Lini tengah Sriwijaya FC musim kompetisi 2013-2014 diperkuat tiga orang pemain junior berusia di bawah 21 tahun, kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Minggu (13/10/2013).

    "Tiga pemain Sriwijaya FC Under-21 dipromosi ke senior yakni Rifan Nahumarury, Ichsan Kurniawan, dan Novri Setiawan untuk memperkuat lini tengah pada musim mendatang," kata Robert.

    Ia mengemukakan, ketiga pemain itu menjadi kekuatan baru "Laskar Wong Kito" pada sektor tengah yang tetap ditempati pemain musim lalu Ramdani Lestaluhu, dan seorang pemain baru asal Persisam Samarinda Lancine Kone.

    "Ramdani bersedia memperpanjang kontrak kerja dengan Sriwijaya FC, tapi di sisi lain manajemen harus mencari pemain posisi gelandang bertahan untuk menggantikan pemain yang hengkang," ujarnya.
    Sementara untuk posisi lini belakang, menurut Robert telah terpenuhi kuotanya seiring dengan penandatanganan pra kontrak kerja oleh empat orang pemain beberapa waktu lalu.

    Keempatnya, M Hamzah (Persiwa Wamena), A Sumardi (Persisam Samarinda), Firdaus Ramadhan (Persita Tangerang), dan seorang pemain asing asal Liga Prancis yang namanya masih dirahasiakan agar tidak digaet klub lain.

    Selain itu, "Laskar Wong Kito" juga mendapatkan pemain tambahan pada sektor belakang berasal dari tim Sriwijaya FC U-21 Vava Mario Yagalo yang terpromosi ke level senior.

    "Saat ini fokus manajemen mendapatkan pemain untuk lini tengah dan lini depan yang baru terisi 70 persen," kata Robert yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatera Selatan ini.
    Kesebelasan juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

    Tim juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim sebelumnya mengingat pada LSI 2013 sebatas finis di peringkat lima.

    Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang diincar, di antaranya tim Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.
    Kemudian mendekati sejumlah pemain senior seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com