Pertengahan November Skuad Baru Latihan

Setidaknya Sriwijaya FC memiliki waktu satu bulan lagi untuk melakukan perburuan pemain anyar, untuk mengarungi ketatnya kompetisi musim depan.

Pelatih SFC U-21, Subangkit yang baru saja naik pangkat untuk menukangi tim senior, mengungkapkan paling tidak pihaknya harus sudah melakukan persiapan tim pada pertengahan November mendatang. Artinya sebelum waktu itu, skuad SFC sudah harus terbentuk sehingga persiapan bisa maksimal dan tidak disibukkan lagi dengan perekrutan pemain.

“Setidanya kita sudah harus latihan perdana pada pertengahan November mendatang, jika benar kompetisi musim depan dimulai pada awal Pebruari,” katanya ketika dihubungi Sripoku.com, Sabtu (12/10/201).
Melihat dari keadaan tim yang terjadi saat ini dengan banyaknya ditinggalkan pemain-pemain musim lalu, Subangkit menyadari kalau pihaknya harus bekerja keras untuk mencari pengganti sepadan. Selaku pelatih paling tidak dirinya harus memberikan rekomendasi atas nama-nama pemain yang akan dibutuhkan untuk memperkuat setiap lini timnya pada musim depan.

“Saya pastinya tidak bisa hanya mengandalkan pemain di SFC U-21 saja, meski itu prioritas kita untuk memberdayakan pemain muda pada musim depan. Sebagai penyeimbang, kita juga perlu mencari pemain senior yang sudah cukup berpengalaman,” ungkapnya.

Seperti diketahui, sejauh ini ada nama tujuh nama pemain SFC junior yang promosi ke tim senior yakni Teja Paku Alam (kiper), Vava Mario (stopper), Ikhsan Kurniawan (midfielder), Rifan Nahumarrury (winger), Novri Setiawan (winger), Alan Martha (striker) dan Risky Dwi Ramadhan, (striker).

“Sejauh ini kita sudah deal dengan M Hamzah, Firdaus Ramadhan, Sumardi, kesemuanya memang atas rekomendasi saya. Saya tahu mereka ini akan jadi penyeimbang tim kita musim depan, yang memang banyak dihuni pemain-pemain muda,” sambung Subangkit.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments