Siapakah Pemain Persisam yang Sudah Deal dengan SFC?

Isi skuad Sriwijaya FC musim depan tampaknya akan semakin beraroma Pesut Mahakam (julukan Persisam Samarinda). Hal ini seiring dengan banyaknya incaran Laskar Wong Kito (julukan SFC) yang tertuju pada pemain Persisam, mulai dari kiper Fauzi Toldo, striker Ferdinand Sinaga, playmaker Lancine Kone dan terbaru wing bek Achmad Sumardi.

Manajer Tim SFC, Robert Heri mengaku kalau dirinya baru saja melakukan pra kontrak dengan satu pemain lokal di Jakarta pada Rabu (9/10) kemarin. Hanya saja untuk siapa pemain yang dimaksud, seperti biasa masih dirahasiakan dengan alasan etika kepatutan, sebab sang pemain masih terikat kontrak di klub lamanya.“Saat ini saya memang berada di Jakarta dan baru melakukan pra kontrak dengan satu pemain lokal lagi. Namanya sengaja masih kita rahasiakan,mengingat tidak etis disebutkan sekarang,” katanya ketika dihubungi Sripo, Rabu (9/10/2013).

Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel ini menambahkan kalau dirinya selama dua pekan terakhir ini kerap kali berada di luar kota untuk berburu pemain anyar. Maklum saja, skuad SFC musim lalu hampir sebagian besar tidak dipertahankan, sehingga membuat pihaknya lebih gencar berburu pemain anyar berkualitas.“Saya memang harus jemput bola ke Jakarta untuk memburu pemain incaran kita ini,” ungkapnya.

Disingung apakah pemain lokal yang baru pra kontrak itu adalah Sumardi? Robert tetap enggan berkomentar banyak. Termasuk kabar lama yang menyebutkan kalau SFC sudah deal dengan playmaker asing Persisam Lancine Kone pun, Robert masih tidak mau memberikan keterangan resmi meski dari beberapa ciri-ciri yang disebutkannya, sudah jelas mengarah pada pemain asal Pantai Gading itu.

“Kalau pemain asing pastinya kita sudah pra kontrak dengan dua pemain non Asia. Pengumuman resminya nanti saja, saat kita sudah melakukan rapat besar selesai hari raya (Idul Adha). Sepertinya Pak Presiden SFC (Dodi Reza Alex), suda memiliki waktu luang,” ujanya.

Berbeda dengan Robert yang masih sedikit hati-hati menyebutkan nama pemain yang sudah pra kontrak ini, justru sedikit bocoran didapat dari Asisten SFC, Muchendi Mahzareki. Anak sulung dari Wakil Gubernur Sumsel, Ishak Mekki ini membenarkan kalau pihaknya sepakat melakukan pra kontrak dengan pemain Persisam pada Rabu (9/10) kemarin. Pemain dimaksud bermain diposisi wing bek kiri maupun kanan.“Inisialnya AS,” ucapnya singkat.

Penelusuran Sripo, di skuad Persisam musim lalu pemain bertahan yang berinisial AS hanya satu orang, yakni Achmad Sumardi. Dari biodatanya diketahui sang pemain bisa dibilang sebagai pemain senior, dengan usia yang sudah menginjak 33 tahun. Selama di Persisam pemain kelahiran 2 Mei 1980 itu bisa dibilang selalu menjadi pemain andalan dari Sang Pelatih Sartono Anwar. Sumardi termasuk pemain ketiga yang paling sering turun ke lapangan hijau, dengan mencatatkan total 2410 menit dari 29 laga di sepanjang musim lalu.
“Dengan kehadiran Sumardi ini artinya lini belakang kita semakin lengkap. Sebelumnya kita juga sudah pra kontrak juga dengan Firdaus Ramadhan(Persita Tangerang) dan M Hamzah (Persiwa Wamena). Artinya, kemungkinan kita tinggal cari satu stopper lagi untuk semakin memperkuat lini belakang SFC musim depan,” sambung pria yang akrab disapa Endi itu.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments