Sriwijaya FC Ajak Dua Pemain Papua Negosiasi Kontrak

Sriwijaya FC mengajak dua pemain asal Papua yakni Anis Nabar dari Persidafon Dafonsoro dan Erol Iba dari Gresik United untuk bernegosiasi di Palembang dalam upaya pembentukan tim musim kompetisi 2013-2014.

"Anis dan Erol sudah diundang datang ke Palembang untuk bertatap muka secara langsung dengan manajemen klub perihal kontrak kerja dan keseriusan menjadi bagian dari Sriwijaya FC," kata Manajer Sriwijaya FC Robert Heri di Palembang, Ahad (27/10).

Robert mengemukakan, kedua pemain itu telah menyatakan kesediaan dengan berjanji tiba di Palembang pada Ahad (3/11). "Semoga saja dengan satu kali bertemu sudah mendapatkan kata sepakat," ujarnya.
Robert menambahkan, selain kedua pemain tersebut, pihaknya juga menggundang sejumlah pesepak bola ke Palembang. Hanya saja, identitas para pemain tersebut tidak bisa diungkapkan mengingat masih terikat kontrak dengan klub lamanya hingga akhir Oktober 2013.

"Manajemen klub saat ini gencar merekrut pemain untuk memenuhi target skuat tim berjumlah 28 hingga 30 orang pemain. Gerak cepat harus dilakukan jika tidak ingin disalip," kata Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Provinsi Sumatra Selatan ini.

Sementara, ini "Laskar Wong Kito" telah mengamankan 15 orang pemain, diantaranya Lanchine Kone, Hamzah, dan Sumardi. Hanya tiga pemain lama yang dipertahankan yakni Ramdani Lestaluhu, Diego Michels, dan M Sobran.

"Selebihnya, skuat musim depan akan diisi para pemain baru berdasarkan hasil evaluasi manajemen beberapa waktu lalu," ujarnya.

Kesebelasan juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini mengusung target juara pada musim depan dengan menjanjikan perbaikan kualitas pemain hingga pelatih.

Tim juara Liga Super Indonesia 2011-2012 ini menyatakan akan merekrut pemain-pemain muda berbakat untuk membuat skuat yang lebih baik dari musim mendatang mengingat pada musim 2012-2013 sebatas finis pada peringkat lima.

Sebelumnya, manajemen klub PT Sriwijaya Optimis Mandiri telah memunculkan nama-nama pemain yang dibidik, diantaranya punggawa Timnas U-23 yakni Andritany, Andri Ibo, Alfin Tuassalamony, dan Syamsir Alam.

Kemudian mendekati sejumlah pemain senior seperti Ferdinand Sinaga (Persisam Samarinda), Titus Bonay (PS Semen Padang), Pattrick Wanggai (Persipura), Firdaus Ramadhan (Persita Tanggerang), dan Fachrudin Aryanto (Persepam Madura United).

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments