• Diogo memperkuat Timor Leste pada SEA Games



    Pemain asing Sriwijaya FC, Diogo Rangel Santos boleh bernafas lega karena persoalan dirinya sudah clear. Keberadaannya sempat dicari-cari beberapa pekan terakhir baik oleh manajemen SFC maupun agennya, dr Mustika Ratna. Pada akhirnya Federasi Football Timor Leste (FFTL) mengirimkan surat resmi permohonan izin untuk meminjam Diogo 

    Manajer Tim SFC, Robert Heri mengungkapkan, pihaknya sudah menerima surat resmi dari FFTL itu yang intinya mereka minta agar Diogo memperkuat Timor Leste pada SEA Games Myanmar bulan Desember nanti. Dengan adanya surat itu, artinya keberadaan Diogo sudah diketahui dan benar-benar jelas arah tujuannya ke mana. Berbeda sebelumnya, SFC sama sekali tidak diberikan kabar berita baik dari Diogo langsung maupun dari FFTL.

    “Kita izinkan Diogo membela timnas (Timor Leste), sebab selama inikan kita hanya ingin tahu keberadaannya saja,” ungkapnya.

    Hanya saja Kepala Dinas Pertambangan dan Energi Sumsel itu tetap berharap agar Diogo bisa cepat kembali ke Palembang, jika sudah menjalankan tuganya membela Timor Leste. Artinya, jika Timor Leste tidak ada lagi pertandingan atau sudah gugur pada SEA Games Myanmar itu, maka Diogo diharapkan segera cepat bergabung dengan pemain SFC lainnya untuk persiapan tim.

    “Cepat lambatnya kedatangan Diogo ini tergantung hasil yang dicapai Timnas Timor Leste di SEA Games nanti. Jika dia tidak bermain lagi, maka harus secepatnya ke Palembang,” tegasnya.

    Apabila Diogo kembali molor tanpa alasan jelas, lanjutnya, tentu manajemen akan bersikap tegas terhadap pemain yang masih terikat kontrak dua musim lagi itu. Selama pemain masih berseragam Laskar Wong Kito, tanpa terkecuali baik pemain lokal ataupun pemain asing harus patuh pada peraturan yang telah ditetapkan.
    “Kita harapkan dia (Diogo) kembali setelah perkuat Timnas. Bila tak ada kabar kembali maka kita bisa saja berikan sanksi,” ujarnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com