• Finansial Oke, SFC Yakin Lolos Verifikasi

    Sriwijaya FC menyakini bisa lolos dalam tahapan verifikasi PSSI, sebagai syarat untuk berkompetisi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia pada tahun depan.

    Manajer SFC, Robert Heri memastikan kalau SFC bisa lolos verifikasi dari lima aspek licensing klub, mulai dari aspek hukum, personel, administratif, keuangan, infrastruktur, serta sporting yang meliputi kepelatihan dan pembinaan. Bahkan untuk aspek keuangan (finansial) yang sempat tersendat pada akhir musim lalu, diyakini tidak akan terjadi lagi pada musim depan.

    “Kita yakin aksi mogok pemain karena belum dibayarnya gaji di akhir musim lalu, tidak akan mempengaruhi penilaian verifikasi PSSI. Pasalnya, masih banyak klub lainnya hingga saat ini belum membayar gaji para pemain hingga berbulan-bulan, lebih parah dari lagi,” katanya, Kamis (7/11/2013).

    Terlebih Robert melanjutkan, pihaknya sekarang pun sudah melunasi gaji para pemain, dengan memakai dana sharring dari PT Liga yang memang baru cair. Baginya, aksi mogok dari para pemain itu hanya miss komunikasi saja, karena manajemen tidak ada maksud sama sekali lepas dari tanggung jawabnya. 

    Sementara, pemain yang merasa tidak sabar tetap ngotot untuk mogok, meski pihaknya sudah memberikan penjelasan.

    “Waktu itu, SFC memang kesulitan finansial karena masih menunggu pembayaran dari PT Liga Indonesia sebagai dana sharing peserta kompetisi. Setelah semuanya dibayarkan, dana tersebut langsung diberikan kepada seluruh pemain, melalui rekeningnya masing-masing,” terangnya.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com