Ingin Dekat Keluarga, Vendry Mofu Ke Sriwijaya FC

Gelandang tim nasional Indonesia Vendry Mofu memilih bergabung dengan Sriwijaya FC pada liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan setelah kontraknya bersama Semen Padang berakhir.

Mofu telah menandatangani prakontrak dengan manajemen Sriwijaya FC, meski diakuinya tetap dipertahankan tim Kabau Sirah. Namun, tidak adanya kesepakatan mengenai nilai kontrak membuat dirinya memilih Laskar Wong Kito.

“Selain SFC, ada juga Persipura [Jayapura] dan Gresik United yang memberikan penawaran, dan juga menghubungi. Namun karena saya sudah berkeluarga, dan istri saya berdomisili di Padang, maka saya lebih SFC karena lebih dekat jika hendak pulang,” ujarnya.

Sementara itu, asisten manajer Sriwijaya FC Muchendi mengaku, pihaknya memang selama ini sudah menjalin komunikasi intensif dengan eks pemain Semen Padang tersebut.

“Mungkin sudah sejak sebulan yang lalu, dan memang ada respon yang baik dari Mofu. Dia sudah menyatakan komitmennya untuk bergabung bersama SFC. Tapi beberapa minggu belakangan kita sempat putus kontak,” jelasnya.

Bersama Asri Akbar yang juga sudah diklaim melakukan prakontrak, beberapa kali perwakilan SFC telah menemui Mofu saat TC di Batu Malang dan di Jakarta. “Namun kita mengerti, karena memang jadwal TC timnas cukup padat, dan baru Selasa (5/11), dia bisa ke Palembang,” tambahnya.