Ke Palembang, Aziz Tunggu Kone


Pemain asing Sriwijaya FC asal Mali, Abdoulaye ‘Aziz’ Maiga sudah tiba di ibukota Indonesia, Jakarta sejak Senin (25/11/2013) lalu. Hanya saja, pemain yang itu sempat meminta izin pulang ke Prancis itu masih menunggu pemain asing SFC lainnya, Lancine Kone, yang juga masih berada di negaranya Pantai Gading. 

Demikian yang diungkapkan oleh Manajer Tim SFC, Robert Heri ketika dihubungi Sripoku.com, Rabu (27/11/2013). Menurutnya, Maiga memang telah mengonfirmasi kalau dirinya sudah berada di Jakarta dan meminta izin agar menetap di Jakarta sembari menunggu kehadiran Kone. Dia ingin bertolak ke Palembang secara serentak dengan Kone yang diperkirakan masuk ke Indonesia, Sabtu (29/11/2013) mendatang.

“Maiga tunggu Kone dulu, Kone ini rencananya akan tiba Jumat ini dan Sabtu mereka berdua bersama-sama ke Palembang,” katanya.

Terpenting, Komisaris PT Bukit Asam itu terus mengingatkan agar Maiga maupun Kone bisa datang tepat waktu pada penandatangan kontrak pemain serentak per 1 Desember nanti. Artinya, jika semua pemain sudah melakukan tanda tangan kontrak, maka sudah ada kewajiban dan hak masing-masing yang harus dijalankan.

“Kita minta semua pemain yang sudah deal (pra kontrak) ini, bisa berkumpul semua pada 1 Desember itu. Sebab, usai tanda tangan kontrak, kita rencanakan langsung TC (Training Camp) di Malang, sebagai persiapan tim jelang kompetisi musim depan,” paparnya.