Kedatangan Kone dan Maiga Molor


Jadwal kedatangan dua pemain asing Sriwijaya FC, Lancine Kone (Pantai Gading) dan Abdoulaye Maiga (Mali) ke Palembang dipastikan molor. Jika sebelumnya dijanjikan bakal datang serentak pada Jumat (22/11) ini, tapi karena beberapa alasan jadi diundur beberapa hari kedepan. 

Manajer Tim SFC, Robert Heri mengungkapkan kedatangan Lancine Kone ini sendiri dipastikan bakal mundur paling telat sebelum 1 Desember mendatang. Pemain yang berperan sebagai playmaker itu beralasan masih ada urusan keluarga di negaranya Pantai Gading. SFC bisa menerima karena memang pihaknya baru secara resmi mengikat Kone pada 1 Desember mendatang

“Dia (Kone) akan menuju ke Indonesia pada 25 November dan langsung setelah itu secepatnya ke Palembang,” katanya ketika, Kamis (21/11).

Serupa dengan Kone, lanjutnya, Maiga pun sudah mengkonfirmasi bakal datang terlambat setelah meminta izin ke Prancis, untuk menyelesaikan beberapa urusan pribadi di klub lamanya Gazelec Ajaccio, Championnat de France National atau Divisi 3 Liga Prancis. Namun, pemain yang berposisi sebagai stopper itu memastikan diri sudah menginjakkan kakinya di Bumi Sriwijaya pada 25 November nanti atau lebih cepat dari Lancine Kone.

“Bisa jadi, Maiga sudah mendapatkan tiket lebih awal karena memang jadwal penerbangan di Eropa lebih baik dibandingkan Afrika. Mudah-mudahan keduanya tiba tepat waktu,” terangnya.

Robert menegaskan, pihaknya tidak ingin pemainnya itu datang terlambat atau molor dari jadwal penandatangan per 1 Desember nanti. Sebab, usai prosesi itu seluruh pemain harus sudah bertanggung jawab secara profesional atas kewajibannya. Tim akan mulai memasuki program pelatihan intensif dalam dua bulan kedepan sebagai persiapan jelang kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2014/2015.

“Rencananya ISL ini akan dimulai pada akhir Januari atau awal Februari 2014. Jadi kita masih punya waktu cukup banyak untuk persiapan tim,” ujarnya.