Kendati Deal, Samsul Masih 50:50

Sriwijaya FC menegaskan kalau pihaknya masih belum resmi mendapatkan Samsul Arif Munif, striker Persela Lamongan yang memang sudah didekati sejak awal Oktober lalu.

Manajer Tim SFC, Robert Heri membantah kabar kalau yang menyebutkan SFC sudah deal dengan Samsul, sebab sejauh ini proses negosiasinya belum deal 100 persen. Kalaupun dipersentasekan, peluangnya untuk berlabuh ke Bumi Sriwijaya pun masih fifty fifty (50-50). Artinya, antara SFC maupun Samsul memang masih belum mencapai kata sepakat, terkait nilai kontrak.

“Kita pastikan kalau Samsul belum deal untuk bergabung dengan SFC. Kita sama akan melakukan negosiasi dengannya, jadi mana mungkin sudah deal,” katanya ketika dihubungi Sripo, Kamis (8/11/2013).

Hanya saja, Robert tetap berharap agar pemain yang baru saja dipanggil masuk pelatnas Timnas Senior itu mau bergabung dengan SFC musim depan. Pasalnya, dia mengakui kalau saat ini timnya masih krisis pemain di lini depan, dengan belum ada satu pun pemain incaran yang deal.

Sebenarnya, lanjut Robert, SFC sendiri memiliki striker muda potensial, Rizky Dwi Ramadhana, yang sukses menghantarkan SFC U-21 menjadi juara dan sekaligus menyabet gelar pribadi sebagai top skor serta pemain terbaik dalam ajang ISL U-21 beberapa waktu lalu.

Namun, dengan mengandalkan Rizky seorang diri di lini depan jelas belum mencukupi, karena musim depan dipastikan timnya akan ikut dua kompetisi yakni Indonesia Super League dan Piala Indonesia. Makanya tidak heran jika, pihaknya berencana untuk mendatangkan striker asing dari Afrika, jika memang pada akhirnya kuota dari PT Liga menetapkan boleh memakai tiga pemain asing non-Asia.

“Hanya saja, kita belum bisa untuk bicara lebih serius dengan pemain buruan itu, karena kuota dari PT Liga belum resmi diputuskan,” ungkapnya.

Makanya tidak heran jika Robert tetap menegaskan bakal mendapatkan tanda tangan Samsul. Namun, pihaknya tahu Samsul sedang sibuk-sibuknya berlatih untuk persiapan menghadapi Timnas lawan China pada November mendatang.

“Jadi biarkan dia fokus di timnas dulu, baru setelah itu kita lakukan pendekatan kembali,” urainya.
Sementara, Samsul Arif sendiri seperti dilansir goal.com, tampaknya bungkam soal di tim mana ia akan bermain, meski ada beberapa klub yang tertarik memakai tenaganya seperti SFC, Persepam Madura dan Barito Putra. Bahkan klub lamanya, Persela Lamongan pun ingin mempertahankan dirinya musim depan, tapi Samsul menegaskan ingin fokus dulu di timnas.

“Wah soal itu (kepindahan klub) saya belum bisa jawab. Saya baru akan memutuskan usai melawan Cina nanti," ujarnya, Selasa (4/11/2013).

Saat ini memang Samsul sedang fokus untuk ajang kualifikasi Piala Asia pada 15 November mendatang kontra Cina, terlebih Samsul nampaknya merupakan alternatif baru Jacksen usai tampil cemerlang bersama Zulham Zamrun di lini depan kala kontra Kyrgyzstan.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments