Khawatir Disalip, Sriwijaya FC Rahasiakan Pemain Incaran

Manajemen Sriwijaya FC tetap memilih bungkam untuk tidak mengumbar nama legiun asing yang menjadi incaran mereka agar tidak disalip klub lain, dan hanya mengungkapkan sedang melakukan negosiasi dengan pemain asal Afrika.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengungkapkan, manajemen kini sedang melakukan negoisasi cukup alot dengan striker yang masih dirahasiakan namanya tersebut. Striker asal Afrika ini kemungkinan besar akan bergabung dengan Laskar Wong Kito saat melakoni pramusim di Jawa Timur pada pertengahan Desember 2013.

Kepala dinas pertambangan dan energi (Kadistamben) Provinsi Sumsel ini menambahkan, manajemen memang sengaja merahasiakan nama pemain itu. Pasalnya mereka tidak mau terulang kejadian saat akan mendatangkan stopper asing Abdoulaye Yousuf Maiga, yang hampir disalip salah satu klub besar ISL lainnya.

“Hasil komunikasi terakhir, sepertinya positif dia mau bergabung,” ujar Robert.

“Kita tidak mau gegabah. Kalau sudah kita ikat baru saya berani ngomong.”

Robert hanya mengungkapkan, striker ini digaransi belum pernah merumput di Indonesia seperti halnya Maiga. Kualitasnya pun dinilai tidak kalah dengan striker asing klub lain di ISL.

Terkait kontrak para pemain, manajemen Sriwijaya FC sudah mengagendakannya pada 1 Desember di Palembang. Namun kontrak ini tidak akan dilakukan serentak dengan pemain lainnya, khususnya striker asing baru Sriwijaya FC ini.

“Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar. Kalau dia [striker Afrika] jadi bergabung, maka kita lakukan kontrak di Jawa Timur,” kata Robert

Sementara itu, pelatih Subangkit menambahkan, Sriwijaya FC memang tengah membidik satu pemain asing non asia. Namun kebijakan negoisasi dan penentuan kontrak tim, pelatih tidak dapat ikut campur.

Namun Subangkit mengakui, Sriwijaya FC akan menggelar training center (TC) di Batu dengan mengikuti piala Gubernur Jatim pada 12 – 22 Desember. Rencananya TC ini dimulai pada tanggal 3 Desember 2013.

Setelah pemain Sriwijaya FC komplit berkumpul di Palembang, kecuali striker asing non asia yang masih dibidik, dirinya akan mulai menerapkan latihan taktik menjelang kompetisi pra musim.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments