Sriwijaya FC Berpikir Ulang Terima Hilton Moreira

Manajemen Sriwijaya FC berpikir ulang untuk kembali menerima gelandang Hilton Moreira yang menyampaikan keinginannya bergabung dengan Laskar Wong Kito di liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) musim depan.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri ditemui Goal Indonesia di ruang kerjanya mengungkapkan, ia menerima pesan singkat (SMS) dari Hilton yang berisikan keinginan bergabung kembali ke klub bermarkas di Palembang itu.

“Selamat pagi pak, apa kabar? Ini Hilthon Moreira. Aku baru datang di Indonesia tadi malam, mau cari klub lagi, dan Sriwijaya FC prioritasku. Ada gak interested dari Sriwijaya FC dengan saya? Terima kasih sebelumnya,” demikian bunyi SMS yang diperlihatkan Robert.

Menurut Robert, saat ini dirinya belum bisa menjawab pertanyaan Hilton. Sebab, pihaknya lebih fokus pada pencarian pemain asing di posisi striker. Apalagi kuota pemain asing yang dibutuhkan Sriwijaya FC hanya menyisakan satu orang, mengingat dua pemain asing non asia lainnya sudah diisi Lancine Kone (gelandang) dan Abdoulaye Maiga (stopper).

“Untuk Hilton belum dulu. Apalagi dia adalah pemain sayap, yang kita butuhkan sekarang yaitu striker asing murni, karena kita sama sekali belum punya striker,” kata Robert.

Selain fokus mencari striker, tentunya banyak pertimbangan lain untuk menerima Hilton kembali ke Bumi Sriwijaya. Terang saja, komitmen dan loyalitas pemain terhadap tim menjadi sorotan utama sang manajer.

“Hilton ini tidak komitmen. Pertengahan musim lalu dia pergi meninggalkan Sriwijaya FC untuk berlabuh ke Persib [Bandung], mungkin karena rumput tetangga lebih hijau. Kini setelah dia tidak diperpanjang kontrak oleh Persib, dia mau ke Sriwijaya FC lagi. Jadi kita perlu berpikir lagi untuk menerimanya,” tutur pria yang juga menjabat komisaris PT Bukit Asam (PTBA) itu.

Saat dikonfirmasi, Hilton yang kini berada di Jakarta mengakui, memang benar jika dirinya memang ingin kembali ke Sriwijaya FC, dan sudah menghubungi pihak manajemen.

Dikatakannya, Sriwijaya FC menjadi salah satu klub yang diprioritaskannya pada kompetisi musim depan.

“Saya sudah telpon coach Subangkit, dan dia setuju saja. Tapi saya disuruh menghubungi pak Robert diterima atau tidaknya. Kini saya tinggal menunggu jawaban dari pak Robert. Saya siap bermain lagi di Sriwijaya FC," kata Hilton.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments