• Sriwijaya FC Butuh Sosok Papa Gumbs?

    Deretan penyerang Sriwijaya FC selalu berubah di setiap musim, tetapi selalu ada penyerang baik itu winger dan striker yang menjadi predator andalan. Dalam catatan Sripo, SFC setidaknya memiliki striker lokal dan asing yang selalu bersinar.

    Tercatat striker Andi Ondang yang dua musim memperkuat SFC 2005- 2007, satu dari sekian striker yang sukses bersama SFC, dengan 12 golnya. Kemudian striker Budi Sudarsono dan terakhir Tantan.
    Namun dari sekian nama di atas, striker asing Keith Jerome Kayamba Gumbs dianggap paling fenomenal. Pria yang selalu tampil plontos ini eksis meski para penyerang datang silih berganti.

    Dari rentetan penampilan SFC dari musim ke musim, tidak ada yang mampu meredupkan sinar "Papa Gumbs". Ketika SFC meraih double winner ada Christian Lenglolo yang menjadi target man, namun dia menunjukkan peran luar biasa, memasuki musim 2008/2009, SFC mendatangkan beberapa striker asing Ngon A Djam, dan Gumbs yang dipasang sebagai winger tetap memberi peran luar biasa.

    Puncak dari peran tak tergantikan Gumbs saat memasuki musim 2009/2010, 2010/2011 dan 2011/2012. Papa Gumbs bagian yang tidak terpisahkan dari sukses SFC meraih gelar. Dia tipe striker yang dibutuhkan SFC yang perlu memburu reinkarnasinya.

    Upaya ini sudah dilakukan manajemen. Robert Heri cs sudah memboyong Vendry Mofu, yang memberikan pembeda dan sedikit tenang. Sehingga fokus mencari striker yang bisa dikatakan emergency. Manajemen harus segera memastikan siapa striker berkulitas yang mengisi lini depan.

    Setidaknya, SFC memiliki Rizky Dwi Ramadhana yang menjadi top skor ISL U-21, kemudian Anis Nabar yang direkomendasikan pelatih Subangkit untuk segera dikontrak."Striker menjadi fokus saat ini, sekali lagi kami tegaskan, kami fokus merampungkan proses rekrutmen Syamsul Arif dan sementara Titus Bonai kemungkinan batal. Khusus Syamsul akan memberikan jawaban usai memperkuat Timnas, namun kami akan usahakan secepatnya," kata Robert.
  • Klasmen Sriwijaya FC

    Klasmen Go-Jek Traveloka Liga 1 2017/2018.

    Alamat

    Palembang, Sumatra Selatan

    EMAIL

    atobelitang@gmail.com