Sriwijaya FC Cari Pemain Asing Lewat YouTube


Manajemen Sriwijaya FC memanfaatkan media sosial YouTube untuk mencari pemain asing yang bakal direkrut guna memperkuat Laskar Wong Kito di liga unifikasi Indonesia Super League (ISL) tahun depan.

Setelah memastikan batal mendatangkan striker asal Pantai Gading, Abdul Razak, dan Razak Omotoyossi (Benin), manajemen Sriwijaya FC kembali akan mencari pemain dari benua Afrika.

Manajer Sriwijaya FC Robert Heri mengatakan, untuk mencari pemain asing non Asia itu, pihaknya telah memantau di beberapa negara, dan ternyata dalam pencariannya melalui YouTube mereka melihat seorang pemain yang dianggap bagus.

Namun, pria yang juga Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Kadistamben) Sumatera Selatan ini belum mau menyebutkan nama sang pemain jika belum ada kata sepakat.

“Sekarang ini kita sudah menjalin komunikasi dengan pemain yang berasal dari benua Afrika juga. Ini karena kebetulan saja setelah kita lihat di YouTube, dan kualitasnya memang bagus. Tadi saya sudah berkomunikasi dengan sang pemain,” ungkap Robert.

Dari hasil komunikasi yang terjalin, dijelaskan Robert, sepertinya sinyal positif didapatkan manajemen. Hanya saja, jalinan komunikasi kedua belah pihak belum menyentuh pada nilai kontrak.

“Insya Allah Selasa ini sudah bisa kita sebutkan namanya, dan membahas nilai kontrak dengannya. Namun dari komunikasi kami, sepertinya dia tertarik ke SFC, dan jawabannya positif. Mudah-mudahan semuanya lancar,” ujarnya.

Ditambahkan Ronert, bila pihaknya sudah menemukan kesepakatan nilai kontrak, maka secepatnya sang pemain akan didatangkan ke Palembang.

“Jika sudah deal sebelum tanggal 1 Desember, pemain ini dipastikan sudah ada di Palembang, dan serentak menandatangani kontrak bersama pemain lainnya,” katanya.