Subangkit: Hamzah Bisa Main Dibeberapa Posisi

Sriwijaya FC bisa jadi sedikit lega dengan komposisi pemain di lini belakang saat ini. Selain dihuni oleh beberapa pemain berkelas seperti Firdaus dan pemain asing Abdulaye Maiga (Mali), Laskar Wong Kito pun dipastikan memiliki pemain multifungsi seperti M Hamzah.

Head Coach SFC, Subangkit mengakui kalau M Hamzah itu memang bisa menempati beberapa posisi. Tidak hanya pandai berperan sebagai wing bek, Hamzah pun dinilai pantas untuk menempati posisi stopper sebagai palang pintu terakhir.

Kemampuan Hamzah itu sudah diketahuinya sejak keduanya di Persiwa Wamena musim lalu. Makanya tidak heran melihat kemampuan anak asuhnya itu, dia tidak ragu memboyongnya kembali untuk bergabung ke SFC.

“Hamzah saya nilai bermain sama baiknya jika ditempatkan di center baik maupun wing bek, tapi kalau gelandang tampaknya masih belum,” katanya ketika diwawancarai Sripoku.com di Mess Pertiwi Jalan Bay Salim Sekip Pangkal Palembang, Kamis (14/11/2013).

Selain Hamzah, lanjut Subangkit, masih ada beberapa pemain lainnya juga yang bisa menempati beberapa posisi. Semisal, Anis Nabar yang dinilai bisa bermain di sayap dan di lini depan.

Begitupun dengan Vendri Mofu yang tidak hanya mampu bermain di posisi aslinya sebagai gelandang serang, tapi juga cukup mahir jika berperan sebagai winger. Kemampuan para pemainnya itu terpantau setelah menjalani latihan dalam beberapa hari terakhir, yang memang difokuskan untuk mendalami karakteristik pemain.

“Selain itu saya juga melihat skill tiap pemain, jadi pada saat masuk latihan semua bisa berjalan dengan mudah,” terangnya.

Read Also:

Related Posts
Disqus Comments